Strategi Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

Ada beberapa manfaat yang telah terbukti ketika kamu menambah kosakata dalam bahasa Inggris, tetapi bagaimana sih sebenarnya cara yang benar mempelajari kata-kata baru dengan efektif?

Cara Memperbanyak Kosakata Bahasa Inggris

Nah sekarang coba yuk strategi pengembangan kosakata bahasa inggris berikut, kamu dijamin akan mengembangkan kosakata yang kuat dan terus meningkatkannya setiap hari. Simak bersama ya!

Baca sepuasnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa membaca adalah cara paling efektif untuk mendapatkan kosakata baru. Saat kamu membaca, kamu melihat kata-kata yang digunakan dalam konteks dan itulah yang membuatnya jauh lebih efektif daripada, misalnya, sekadar menghafal daftar kata.

Dengan informasi konteks yang melingkupi setiap kata baru, ada kemungkinan besar kamu dapat menebak artinya hanya dengan memahami keseluruhan teks. Menemukan arti kata-kata sedemikian rupa adalah cara alami belajar bahasa dan membaca memberikan kesempatan terbaik untuk mengenal cara belajar alami ini. Baca saja yang sederhana tetapi bermanfaat, seperti artikel.

Kini banyak yang membuat artikel, salah satunya English First yang isinya berbobot meskipun tidak terlalu banyak, gak percaya? Intip aja nih salah satu artikelnya https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/berbagai-kosa-kata-bahasa-inggris-dalam-10-tema-berbeda/.

Berteman dengan Kamus

Kamus adalah sumber pertama yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kosa kata. Hanya dengan mencari sebuah kata dalam kamus kamu akan mempelajari arti tepatnya, ejaan, definisi alternatif, dan menemukan informasi tambahan yang berguna tentangnya

cara memperbanyak kosakata bahasa inggris

Bahkan kadang dalam kamu diberikan contoh kosakata bahasa Inggris tersebut dan penempatannya dalams ebuah kalimat. Tesaurus juga merupakan sumber yang berharga untuk belajar dengan menemukan hubungan antara kata-kata, seperti sinonim dan antonimnya.

Gunakan atau Hilangkan

Jangan puas setelah kamu mempelajari kata baru dengan membacanya atau mencarinya di kamus: ini adalah awal yang baik, tetapi dengan menggunakan kata-kata barumu benar-benar memasukkannya ke dalam memori jangka panjang.

Baca juga  Mengenal Kecerdasan Linguistik Pada Anak

Pelajari satu kata baru sehari

Jika Anda hanya mempelajari satu kata baru setiap hari, kamu akan segera menyadari bahwa kata-kata itu bertambah dengan cepat.

Pahami arti kata yang sebenarnya

Dengan memahami kata-kata secara mendalam, kamu dapat membuat kosakata kamu tumbuh secara eksponensial. Alih-alih hanya menghafal kata, cobalah untuk benar-benar memahaminya dengan melihat etimologi, akar kata, awalan, dan sufiksnya. Pelajari itu dari buku atau artikel yang membahas hal serupa, contohnya disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/berbagai-kosa-kata-bahasa-inggris-dalam-10-tema-berbeda/ jangan lupa untuk dibagikan ke teman lainnya ya! selamat belajar!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *