4 Bahan yang Paling Sering Dijadikan Sebagai Bahan Busana Muslimah Terbaru

Memiliki penampilan menarik adalah keinginan setiap orang. Tidak peduli pria atau wanita, penampilan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. Sehingga menjadi kabar bahagia tersendiri ketika sudah banyak produk busana muslim terbaru yang siap dibeli.

Meski begitu, jangan lantas mengabaikan kenyamanan dalam berbusana hanya karena ingin terlihat keren. Terlebih kenyamanan dalam berbusana bukan dipengaruhi oleh mahal atau tidaknya harga pakaian. Melainkan dari bahan dan model pakaian tersebut.

Oleh karena itu bahan dan model pakaian menjadi dua hal yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Pemilihan bahan pakaian yang tepat menjadi PR yang harus Anda prioritaskan.

Pilihan Bahan Busana Muslimah

Tersedia banyak pilihan bahan pakaian yang ada di pasaran. Setiap jenisnya mempunyai keunggulan masing-masing. Agar tidak salah memilih, berikut akan kami uraikan tentang beberapa jenis kain yang paling umum dijadikan bahan busana muslim-muslimah.

1 Bahan katun

Untuk Anda yang keseharian mengenakan busana tertutup, tentu saja menginginkan pakaian yang tetap adem dan nyaman dipakai. Maka pakaian dengan bahan katun bisa menjadi pilihannya. Bahan katun memiliki karakteristik lembut, halus dan tidak panas serta mudah menyerap keringat. Selain itu, bahan katun ini juga tidak mudah kusut sehingga tetap terlihat rapi meski dikenakan selama berjam-jam.

2 Bahan jersey

Sifat dari bahan jersey ini adalah mudah menyerap keringat, terkesan jatuh dan sedikit mengkilap. Selain itu, karena jersey ini berbahan dasar serat kapas dan karet, maka kain ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan menjadi salah satu kain yang dimanfaatkan untuk membuat busana muslimah terbaru. Umumnya pakaian dengan bahan jersey ini akan disempurnakan dengan menambahkan brokat dan renda.

3 Bahan wolvis

Bagi Anda yang menyukai warna-warna netral mungkin bisa menjadikan pakaian berbahan wolvis sebagai pilihan. Ciri khas dari kain wolvis ini adalah tebal, dingin, terkesan jatuh dan pastinya tidak terawang. Biasanya bahan wolvis ini disulap menjadi pakaian dengan model yang simpel sehingga bisa dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

PH-Busana Muslimah Terbaru-500 kata

Jika Anda termasuk orang yang lebih nyaman memakai busana model syar’i, maka bahan wolvis sangatlah disarankan.

4 Bahan siffon dan ceruti

Sebenarnya kedua bahan ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar koleksi hijab terbaru. Karakteristik dari bahan siffon adalah cenderung licin dan agak sulit dilipat. Sedangkan untuk bahan ceruti cenderung lebih lembut dan mudah dibentuk. Keduanya sama-sama cantik jika dimanfatkan sebagai bahan hijab maupun bahan gamis.

Banyak juga produsen busana muslimah yang memilih kedua bahan ini sebagai bahan dasar pakaian. Hanya saja, mengingat teksturnya agak tipis maka biasanya pakaian tersebut akan dilapisi dengan furing. Tujuannya adalah agar pakaian tidak terawang.

5 Bahan kaos

Bahan kaos ini sering ditemukan pada pakaian renang. Namun, bahan ini juga bisa diandalkan untuk dijadikan busana muslimah. Ya, ketika bahan kaos dijadikan gamis, nantinya akan dikombinasikan dengan bahan sintetis dan katun sutera. Kain jenis ini cenderung lentur, ringan, elastis dan mudah menyerap keringat. Sangat cocok dikenakan bagi Anda yang cukup aktif dalam berkegiatan.

Demikianlah 5 jenis bahan atau kain yang paling sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk membuat busana muslim. Seperti yang sudah disinggung di atas, setiap jenis kain memiliki keunggulan masing-masing. Jadi, pastikan Anda memilih busana muslim sesuai dengan kebutuhan ya. Selain itu, pastikan Anda memilih yang paling nyaman dikenakan.

Baca juga  5 Tips Jaga Kualitas Hubungan dengan Pasangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *