Paket Umroh Murah: Tips Berkemas Sebelum Berangkat Umroh

Melakukan ibadah umroh menjadi impian setiap umat Islam. Selain untuk beribadah, umroh terkadang juga dijadikan sebagai momen wisata religi yang dilakukan banyak turis mancanegara, termasuk juga turis asal Indonesia. Apalagi saat ini banyak tersedia paket umroh murah yang bisa dipilih sesuai budget Anda.

Tentu untuk datang ke tempat yang sangat disucikan umat Islam di dunia ini, banyak hal yang perlu untuk dipertimbangkan baik-baik, salah satunya memilih busana yang tepat untuk dipakai selama perjalanan umroh.

Karena di Arab Saudi memiliki iklim cuaca dan kebudayaan yang berbeda dari Indonesia menjadi alasan agar Anda bisa memilih baju yang tepat. Ini perlu dipertimbangkan matang-matang, apalagi jika Anda seorang perempuan.

Setiap perempuan yang tinggal di sana terlihat memiliki tipe baju yang sama yaitu gamis panjang dengan warna netral yang tidak mencolok. Desan gamis juga dibuat longgar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Desain dan warna seperti ini mungkin jarang dimiliki masyarakat Indonesia.

Berkemas Perlengkapan Umroh

Nah, agar perjalanan umroh Anda semakin menyenangkan dan juga mana, berikut ini beberapa tips berkemas dengan pilihan baju yang bisa dipakai selama perjalanan umroh:

  • Jangan membawa baju terlalu sedikit

Banyak wisatawan yang memilih sesuatu bersifat sederhana dan simple. Ini terlihat ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, para wisatawan hanya membawa beberapa baju saja untuk berlibur selama satu minggu.

Perjalanan umroh tentu berbeda dengan perjalanan wisata biasa. Anda perlu membawa beberapa pasang baju yang sopan selama perjalanan umroh. Negara Arab Saudi bisa mempunyai suhu hingga 51 derajat celcius, cuaca akan terasa sangat panas dan membuat seseorang ingin terus berganti baju. Sedangkan di musim dingin, Arab akan terasa sangat dingin dan membuat Anda harus memakai baju tebal berlapis-lapis.

Anda bisa memilih kapan waktu yang diinginkan untuk melakukan perjalanan umroh. Karena saat ini travel umroh murah juga sudah banyak tersedia.

  • Membawa beberapa syal

Anda bisa membawa beberapa potong syal dengan bahan yang cepat meresap keringat dan juga yang memiliki warna netral dan tidak mencolok. Jangan hanya membawa 1 potong syal saja karena bisa saja syal tersebut basah terkena keringat selama melakukan perjalanan dan butuh waktu lebih lama untuk mencuci dan mengeringkannya.

  • Membawa gamis yang cocok

Selanjutnya yaitu pakaian gamis. Anda bisa membawa gamis 3 hingga 4 potong yang longgar dengan bahan yang tidak panas serta warna yang netral agar terlihat menyatu dengan masyarakat lokal Arab.

Walaupun perjalanan umroh lebih banyak digunakan untuk beribadah, Anda juga akan menghabiskan waktu berjam-jam di jalan untuk mengelilingi Masjidil Haram, atau melakukan tawaf, hingga melakukan Sa’i dari bukit Safa ke bukit Marwa yang tentu akan menguras keringat serta tenaga.

  • Pakaian dalam

Anda bisa membawa beberapa potong kaus oblong dan celana harem untuk baju dalaman. Lebih baik pilih kaus oblong yang ketat dengan bahan yang menyerap keringat. Untuk celana, pilihlah dari bahan kapas agar tidak membatasi gerakan ketika melakukan perjalanan umroh. Jika Anda wanita, bisa memakai dan membawa sport bra karena bisa mudah menyerap keringat dan mudah untuk dikeringkan ketika dicuci.

  • Sepatu dan alas kaki

Anda bisa membawa 1 pasang sandal, flat shoes dan beberapa kaus kaki ketika melakukan perjalanan umroh. Pada saat melakukan ibadah di Masjidil Haram, Tawaf dan Sa’i tidak harus menggunakan alas kaki seperti sandal sehingga Anda bisa memakai kaus kaki sebagai gantinya.

Itu dia beberapa tips berkemas sebelum melakukan ibadah umroh. Untuk perlengkapan pakaian selama melakukan umroh memang perlu untuk diperhatikan. Jangan sampai Anda melupakan hal-hal yang penting.

Anda juga perlu mengetahui musim apa yang akan dihadapi ketika berada di Arab. Waktu -waktu tertentu bisa dipilih sesuai keinginan dengan memilih di travel umroh. Misalnya Anda memilih umroh murah Ramadhan yaitu umroh yang dilakukan di bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *