4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Membuat Undangan Online Pernikahan

Saat tanggal pernikahan sudah ditentukan, kamu dan pasangan akan mulai disibukkan dengan berbagai macam persiapan. Mulai dari mencari gedung, katering, souvenir, MUA, fotografer, undangan pernikahan, dan printilan lainnya. Mengingat acara pernikahan akan menjadi momen sakral dan penting dalam hidup kamu dan pasangan, pastikan kamu mempersiapkannya dengan matang. Dengan begitu acara pernikahan kamu akan benar-benar berkesan, baik bagi kamu, pasangan, keluarga maupun para tamu undangan.

Apabila kamu sudah memiliki gambaran konsep pernikahan yang akan digelar nanti, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan desain undangan yang akan dikirim untuk tamu. Bahkan jika ingin lebih praktis, kamu bisa memilih untuk membuat undangan online pernikahan saja. Ya, di zaman serba digital ini sudah banyak calon pengantin yang beralih ke undangan online karena dinilai lebih praktis dan efisien.

Kenapa memilih membuat undangan online?

Lalu apa saja keuntungan membuat undangan online ini? Berikut ulasan lengkapnya.

  • Kekinian

Undangan jenis ini umumnya memiliki desain yang lebih menarik dan kekinian. Kamu bisa memilih undangan online dalam bentuk video, gambar, maupun undangan tertulis yang tidak bisa disentuh secara fisik seperti undangan cetak. Kamu juga bisa menambahkan audio yang akan menambah kesan dramatis pada undangan. Ditambah dengan efek-efek yang keren, undangan pernikahanmu akan semakin estetik.

Selain itu, desain undangan jenis ini biasanya lebih bervariasi. Jadi kamu dapat dengan mudah menyesuaikan desain undangan dengan konsep pernikahan yang akan diusung. 

  • Proses pembuatan cepat

Tidak membutuhkan waktu untuk proses cetak, undangan jenis ini bisa dibuat lebih cepat. Apalagi jika tanggal pernikahanmu sudah dekat dan membutuhkan undangan sesegera mungkin, maka memilih membuat undangan digital pernikahan adalah pilihan terbaiknya. 

Apabila memiliki kemampuan desain, kamu bisa membuat undangan sendiri. Namun jika tidak, kamu bisa mengandalkan jasa undangan digital pernikahan yang saat ini bisa dengan mudah ditemukan di internet.

  • Ramah Lingkungan

Tentu kamu pernah menerima undangan pernikahan dalam bentuk cetak, lalu undangan tersebut dibuang atau dibakar sebab pesta sudah selesai. Rasanya sayang banget ‘kan kalau undangan pernikahan kamu nantinya juga diperlakukan seperti itu? Lebih dari itu, undangan cetak yang dibuang akan menambah produksi sampah kertas. Lain halnya dengan undangan online yang dinilai lebih ramah lingkungan karena tidak akan menimbulkan sampah baru.

  • Hemat Biaya dan Waktu

Dari segi biaya, undangan online pernikahan jelas lebih murah dibandingkan dengan undangan cetak sebab tidak membutuhkan kertas sebagai medianya. Kalaupun ada revisi, undangan online lebih mudah di-redesign dan dapat diproses secara online. Berbeda dengan undangan cetak yang proses revisinya lebih ribet karena kamu harus bolak-balik ke percetakan. Terlebih jika undangan sudah terlanjur dicetak, yang tentu saja harus mengeluarkan biaya tambahan untuk revisi.

undangan online pernikahan kamu

Dari segi waktu, undangan online akan sangat memudahkan kamu yang tidak sempat untuk mengirim atau mengantarkan undangan kepada keluarga, sahabat, maupun kolega. Karena berbasis online, maka undangan jenis ini bisa dengan mudah kamu kirimkan secara online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Bisa dengan aplikasi chatting seperti; WhatsApp, Instagram, Facebook, Telegram maupun Email.

Demikianlah empat alasan mengapa kamu disarankan untuk membuat undangan digital. Sudahkah kamu tertarik untuk menjatuhkan pilihan pada undangan digital atau undangan online ini? Apabila iya, pastikan kamu memilih jasa undangan digital yang kompeten dan terpercaya, ya. Mintalah rekomendasi dari teman atau kamu juga bisa berselancar di internet untuk menemukan jasa undangan online terbaik.

Baca juga  Konsultasi Dokter Mudah dengan SehatQ.Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *