4 Keuntungan Investasi Kawasan Industri Oleh CFLD

Sampai saat ini Indonesia memang masih banyak dilirik oleh investor-investor asing untuk berinvestasi, tentunya dalam berbagai macam bidang, mulai diantaranya adalah pertambangannya sampai dengan propertinya. Salah satunya adalah berasal dari perusahaan CFLD atau China Fortune Land Development, ia adalah salah satu badan usaha milik negara China yang cukup sukses dalam mengembangkan industri dan juga properti di beberapa negara, termasuk juga diantaranya yang ada di Indonesia.

Pada dasarnya di dalam negeri sendiri ada banyak sekali sektor-sektor yang membutuhkan suntikan modal dalam jumlah yang cukup banyak untuk terus dikembangkan. Karena memang pada dasarnya para investor ini sendiri juga mendapatkan banyak keuntungan dari proyek investasi yang mereka lakukan, sehingga tidak heran jika seandainya banyak diantaranya yang tidak segan di dalam menanamkan modal mereka ke Indonesia ini. mulai dari kerjasama lewat pemerintah pusat, kemudian juga daerah atau pihak-pihak lainnya yang ada disana. 

cfld karawang new industry city

Termasuk diantaranya adalah rencana dari CFLD ini untuk berinvestasi dalam jumlah yang cukup besar dalam mengembangkan kota industri baru yang rencananya akan dibangun di kawasan Jawa Barat. Sebenarnya dengan adanya investasi asing ini semua pihak diuntungkan, tak hanya para investor saja, melainkan juga Indonesia. Berikut ini diantara keuntungan yang akan dirasakan Indonesia dengan adanya investasi besar dari China Fortune Land Development tersebut, yaitu:

Mendapatkan modal yang besar, adanya investasi dari asing ini tentunya akan membuat Indonesia memiliki modal yang kuat jika seandainya ingin melakukan pembangunan bukan. Apalagi jika seandainya ingin membuat sebuah mega proyek pastinya dana yang harus dikeluarkan tidak bisa dikatakan kecil, bisa mencapai milyaran dolar dan terkadang jika dana tidak mencukupi maka proyek akan berhenti di tengah jalan dan justru menyebabkan kerugian. Itulah mengapa dengan adanya investasi asing ini sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan modal.

  1. Membuka lapangan pekerjaan baru, pembangunan yang sifatnya besar seperti membuat kawasan industri perumahan yang baru sudah pasti membutuhkan tenaga kerja yang tidak bisa dikatakan sedikit. Sehingga nantinya dengan adanya investasi dan pembangunan, sudah pasti akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan semakin banyaknya lapangan kerja yang ada di Indonesia tentunya secara efektif dapat mengurangi jumlah atau angka pengangguran bukan. Juga berguna untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  2. Bisa meningkatkan pemasukan negara, manfaat lainnya yang bisa diterima disini adalah jika seandainya investasi asing masuk ke dalam negeri sudah pasti nantinya bisa menjadi sumber pemasukan bagi negara, mengingat pembangunan tersebut secara otomatis nantinya akan dikenai dengan pajak yang menjadi sumber pemasukan untuk negara. Devisa yang nantinya akan didapatkan juga meningkat semakin besar.
  3. Dapat memajukan negara di satu bidang tertentu, adanya investasi yang masuk, khususnya pada satu sektor, berarti selangkah kedepan Indonesia nantinya juga akan maju di bidang-bidang tertentu, misalnya adalah industrinya, kemudian juga teknologi dan sejenisnya. Tergantung investasi ini dilakukan pada sektor apa, maka akan berdampak pada kemajuan di sektor tersebut.

Banyak sekali memang manfaat yang akan dirasakan dengan adanya investasi asing, termasuk juga rencana investasi dari CFLD yang akan mengembangkan industri perumahan beberapa waktu kedepannya. Apalagi perusahaan milik China ini sebelumnya juga sudah sukses di dalam melakukan pengembangan properti yang ada di beberapa negara lainnya.

Baca juga  Cara mengurus SIUJK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *