Aplikasi yang Wajib Didownload Saat Travelling

Sebelum berlibur Anda harus mempersiapkan banyak hal agar liburan lancar dan sempurna. Selain dana, mental, dan perlengkapan liburan, Anda juga harus mempersiapkan smartphone. Ponsel pintar tersebut bisa membantu memudahkan perjalanan liburan Anda. Pasalnya ada cukup banyak aplikasi mobile yang bisa diunduh di smartphone untuk membuat liburan semakin sempurna.

Travelling atau liburan ke mana saja semakin mudah dengan adanya aplikasi-aplikasi berbasis mobile tersebut. Lalu apa saja aplikasinya? Berikut ini adalah daftar aplikasi yang wajib didownload saat travelling:

Google Maps

Aplikasi wajib yang harus ada di smartphone Anda adalah Google Maps. Google Maps merupakan aplikasi peta yang bisa menuntun Anda ke lokasi yang diinginkan. Aplikasi ini mampu memilih rute terbaik agar perjalanan Anda lebih cepat dan mudah.

Sekarang juga sudah ada beberapa informasi seperti keadaan lalu lintas, tempat makan, dan lain sebagainya. Google Maps pasti akan sangat berguna saat perjalanan liburan Anda.

Google Translate

Jika liburan ke luar negeri sendirian, maka Anda butuh yang namanya Google Translate. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini sudah semakin canggih. Tidak hanya mampu menerjemahkan lewat tulisan saja, Google Translate juga bisa menerjemahkan lewat ucapan.

Ratusan bahasa tersedia di aplikasi ini, jadi Anda bisa ke mana saja tanpa takut terkendala bahasa. Google Translate menjadi aplikasi wajib, terutama untuk Anda yang suka liburan ke luar negeri sendirian.

aplikasi yang wajib saat travel

Panic Button

Saat liburan, Anda akan berada di tempat asing yang bisa jadi belum pernah dikunjungi sebelumnya. Kondisi apapun bisa terjadi di tempat asing tersebut. Oleh sebab itu, Anda wajib memiliki aplikasi yang bernama Panic Button ini.

Aplikasi Panic Button berfungsi untuk mengirimkan sinyal darurat kepada polisi apabila ada hal yang berbahaya seperti tindak kejahatan, tersesat, dan lain sebagainya. Dengan aplikasi tersebut, pihak keamanan bisa menemukan Anda dengan mudah.

Zomato

Makan menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Selain itu, wisata kuliner juga menjadi hal yang disukai banyak orang ketika liburan. Zomato merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda menemukan tempat makan recommended.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa melihat daftar menunya. Jadi mudah menentukan tempat makan mana yang ingin dikunjungi. Aplikasi yang dikembangkan oleh Zomato ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store.

Winnie

Anda liburan bersama anak-anak? Aplikasi bernama Winnie ini menjadi aplikasi wajib yang harus ada di smartphone. Ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan seperti restoran, hotel, tempat wisata, hingga aktivitas seru untuk anak-anak.

Keunikan lain dari aplikasi Winnie yaitu Anda bisa terhubung dengan traveler lain. Dengan begitu, Anda dan traveler lain bisa saling berbagi tips dan informasi mengenai perjalanan liburan yang menyenangkan.

Gojek atau Grab

Terkadang ada situasi di mana Anda tidak bisa menjangkau tempat tertentu dengan kendaraan roda empat. Sebagai antisipasi, Anda wajib mengunduh aplikasi transportasi online seperti Gojek dan Grab. Selain membantu Anda sampai ke tujuan dengan cepat, Gojek dan Grab juga menawarkan layanan pesan antar makanan. Jadi Anda tidak perlu keluar hotel untuk memesan makanan yang diinginkan.

Traveloka

Traveloka bukan aplikasi yang asing lagi bagi para traveler. Aplikasi satu ini digunakan untuk memesan tiket pesawat, hotel, bus, dan lain sebagainya. Banyak fitur menarik yang bisa membantu Anda. Selain itu, Traveloka biasanya juga menawarkan voucher atau paket perjalanan yang membuat liburan lebih murah.

PackPoint

PackPoint merupakan aplikasi yang sangat berguna untuk pengemasan barang. Kebutuhan barang untuk liburan tidak sedikit, terkadang Anda ketinggalan barang penting dan malah membawa barang yang tidak digunakan. Aplikasi satu ini membantu Anda mengingat semua barang yang dibawa dan dibutuhkan dalam perjalanan.

Salaam

Aplikasi wajib terakhir yang harus ada di smartphone Anda adalah aplikasi bernama Salaam. Salaam merupakan aplikasi wajib bagi para muslim. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui waktu sholat dan arah kiblat yang tepat. Pasalnya terkadang banyak orang yang bingung dengan arah kiblat saat liburan ke tempat-tempat baru.

Itulah berbagai macam aplikasi yang wajib didownload saat travelling. Adanya aplikasi-aplikasi di atas membuat liburan Anda menjadi lebih mudah. Semoga pembahasan mengenai aplikasi untuk travelling di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.