Aplikasi Edit Gambar di HP iPhone

Berfoto dan berselfie menjadi hal yang disukai oleh banyak orang, terutama para wanita. Tidak membutuhkan kamera berteknologi canggih, Anda bisa melakukannya melalui smartphone. iPhone merupakan smartphone yang dikenal dengan kemampuan kameranya yang sangat baik.

Hasil jepretan dari HP iPhone dipercaya lebih baik dari HP-HP lainnya. Namun hasil foto tersebut akan lebih bagus lagi apabila diberi sedikit editan. Berikut ini adalah aplikasi edit gambar di HP iPhone yang bisa digunakan untuk mengedit foto maupun gambar:

Pixlr

Photo editor di iPhone ios

Rekomendasi aplikasi pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Pixlr. Aplikasi gratis satu ini bisa digunakan untuk mengedit gambar dari galeri maupun langsung dari kamera. Kelebihan Pixlr yaitu adanya fitur overlay beberapa gambar. Anda bisa menambahkan efek-efek tertentu pada overlay tersebut misalnya gambar luar angkasa, pembakaran bahan kimia, asap, dan lain sebagainya.

Adobe Lightroom CC

Adobe dikenal dengan berbagai macam aplikasi editing yang bagus. Salah satu rekomendasinya yaitu Adobe Lightroom CC yang bisa digunakan untuk edit gambar. Pengembang membuat interface khusus untuk mobile yang berbeda dengan versi PC. Jadi Anda bisa mengoperasikannya dengan mudah melalui smartphone. Kelebihan aplikasi satu ini yaitu memiliki dukungan terhadap format RAW video.

Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit gambar iPhone yang populer dan banyak digunakan. Bukan hanya di iPhone saja, Snapseed juga tersedia untuk pengguna Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google LLC ini memiliki fitur yang membantu membuat gambar terlihat lebih tajam. Selain itu tersedia banyak filter untuk foto dan gambar lebih menarik.

PicsArt

Sama seperti Snapseed, PicsArt juga termasuk aplikasi edit gambar iPhone yang populer. Aplikasi satu ini digemari karena interface atau antar mukanya yang sederhana. Meskipun begitu, banyak fitur canggih yang ditawarkan mulai dari ganti background, hapus background, menambahkan efek tertentu, dan lain sebagainya.

VSCOCam

VSCOCam merupakan salah satu aplikasi edit gambar terbaik yang ada di App Store. Bahkan banyak profesional yang menggunakan VSCOCam untuk mengedit gambar. Keunggulan aplikasi ini yaitu fitur lengkap untuk sekelas aplikasi smartphone. Beberapa contoh fitunya yaitu merubah warna, saturasi, mengkombinasikan foto, trace, menambahkan elemen tertentu, dan lain sebagainya.

Afterlight 2

Afterlight 2 merupakan pengembangan dari aplikasi versi sebelumnya yang bernama Afterlight. Banyak perubahan dan penambahan fitur yang dilakukan pengembang untuk membuat Afterlight 2 layak diandalkan.

Anda bisa mendapatkan gambar realistis dengan pengaturan manual. Contohnya yaitu pengaturan sharpness, brightness, eksposure, dan lain-lain. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit gambar layaknya profesional.

Face Tune

Face Tune merupakan aplikasi edit gambar yang sangat direkomendasikan untuk para wanita yang hobi selfie. Aplikasi ini memiliki fitur yang berguna untuk mengedit bagian wajah secara detail. Beberapa contoh editing yang bisa dilakukan seperti mengubah warna rambut, menutupi jerawat, menghilangkan noda wajah, memutihkan gigi, dan lain-lain.

Colorburn

Colorburn menawarkan berbagai macam filter warna-warni yang membuat gambar atau foto menjadi lebih menarik. Setidaknya ada lebih dari 1000 color filters yang bisa Anda manfaatkan. Selain itu, ada fitur lain seperti 98 grid filters, editing split photography, dan lain-lain. Harga aplikasi Colorburn di App Store atau iTunes terbilang cukup terjangkau yaitu $0,99 USD saja.

Prisma

Prisma merupakan aplikasi edit gambar yang membantu editing dengan cara berbeda dari aplikasi-aplikasi edit gambar lainnya. Anda bisa menggunakan fitur dan template filter untuk membuat efek 3D yang artistik pada gambar.

Meskipun memiliki fitur layaknya profesional, namun Prisma termasuk aplikasi yang user friendly. Hasil gambar yang Anda edit dijamin lebih estetik dan instagramable untuk dimasukkan ke Instagram.

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop merupakan aplikasi edit gambar yang sudah populer sejak lama. Versi iPhone, Anda bisa mengunduh aplikasi Adobe Photoshop Express. Aplikasi gratis ini memungkinkan pengguna untuk membandingkan gambar asli dan yang sudah diedit, jadi prosesnya lebih mudah. Adapun efek-efek yang bisa Anda gunakan yaitu cahaya, warna, bayangan, sorotan, memori, eksposur, level gambar, dan lain-lain.

Itulah daftar aplikasi edit foto dan gambar di HP iPhone yang bisa Anda jadikan pilihan saja. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, foto dan gambar yang Anda miliki akan jauh lebih cantik dan menarik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.