Ini Dia Spesifikasi Zenbook Flip 13 OLED (UX363, 11th Gen Intel)

Menurut PCMag, ASUS menjadi produsen laptop paling inovatif di tahun 2020. Tentu saja ASUS juga mempunyai sejumlah laptop convertible, salah satunya yaitu ZenBook Flip 13 (UX363). Ini merupakan seri terbaru laptop convertible premium.

ASUS Zenbook Flip 13 OLED juga dilengkapi denegan menggunakan teknologi terbaru. Diantaranya layar OLED beresolusi Full HD, serta memiliki desain yang fleksibel dan ringkas.

Spesifikasi ZenBook Flip 13 OLED (UX363)

Desain body

ZenBook Flip 13 (UX363) dengan tampilan premium ini menggunakan desain spun metal finish khas ZenBook pada bagian belakang layarnya. Memiliki bodi yang ultrathin & ultralight (tipis dan ringan). Bahkan untuk ketebalan bodinya hanya 11,9mm dan bobot 1,3kg.

Kelengkapan Port

ZenBook Flip 13 (UX363) lebih mengutamakan pengalaman penggunaan yang maksimal dibandingkan dengan mendapatkan title laptop paling tipis. Ini terbukti dengan menghadirkan port yang lengkap.

Diantaranya yaitu USB Type-C dengan dukungan koneksi Thunderbolt™ 4, serta dilengkapi dengan USB Type-A 3.2 dan HDMI. di bagian wireless connection laptop ini sudah menggunakan WiFi 6

Layar OLED Flipable

ASUS Zenbook flip 13 OLED UX363

Untuk tampilan layarnya, ASUS Zenbook flip 13 OLED UX363 menggunakan layar dengan panel OLED dengan rasio layar 16:9 dengan resolusi FHD. Sebagai laptop convertible, layarnya bisa diputar flipable 360 derajat (Flipable 360֯°) yang membuatnya sangat fleksibel. ASUS OLED display

Sertifikasi TUV Rheinland

Selain itu layarnya juga sudah mendukung penggunaan stylus dengan 4096 pressure level. Adanya sertifikasi dari TUV Rheinland untuk flicker free dan low blue light ini menandakan layarnya minim emisi gelombang cahaya biru serta tidak menghasilkan efek flicker.

ZenBook Flip13 (UX363) memiliki kelebihaan sebgai laptop yang bsia menunjang kegiatan work from home (WFH). Ini bisa Anda lihat pada dua fitur baru penunjang WFH.

IR Camera Tuning

Untuk fitur yang pertama ini yaitu adanya teknologi bernama IR camera-tunning  membuat camera infra merahnya bisa menampilkan gambar dengan lebih baik.

AI Noise Cancelling

Kemudian untuk fitur yang kedua ada ZenBook Flip 13 (UX363) yaitu array microphone dengan didukung teknologi AI Noise Cancelling. Fitur ini penting terutama bagi yang sering melakukan call conference atau video conference.

ZenBook Flip 13 (UX363) dirancang agar membuat penggunanya merasa nyaman. Adanya 360 ErgoLift Hinge ini menjadikan posisi mengetik lebih ergonomis.

Selain beberapa fitur diatas, masih banyak fitur unggulan lainnya. Salah satunya yaitu Edge-to-Edge keyboard. Ini merupakan desain keyboard yang terbaru yang ukurannya lebih lebar serta ukuran tombolnya yang juga luas. Dengan adanya fitur tersebut memberikan pengalaman mengetik yang terbaik.

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa ZenBook Flip 13 (UX363) mempunyai port yang lengkap. Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi konektvitas terkini. Diantaranya yaitu WIFI 6. Teknologi WIFI ini juga ditemani dengan fitur Smart Connect. Ini membuat penggunanya merasa lebih nyaman dan mudah.

ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) ditenagai oleh prosesor 11 th Gen Internal Core sehingga perfomanya lebih baik dibanding dengan laptop yang masih menggunakan prosesor sebelumnya.

Kemudian untuk performa grafisnya terdapat chip grafis terintegrasi Intel  Xᵉ Graphics terbaru. Untuk informasi lebih detail bisa dilihat disini.

ZenBook Flip 13 (UX363) dilihat dari hasil benchmark untuk sebuah laptop convertible terlihat gesit dan powerful. Bagi para insan kreatif, kombinasi tersebut sangat penting karena laptop ini seringkali menggunakan aplikasi yang bukan hanya dibutuhkan performa CPU saja , akan tetapi juga memiliki performa grafis yang mumpuni.

Powered by Intel® Evo™ platform

Dengan bodi yang tipis dan ringkas yang dimilikinya, bukan berarti ZenBook Flip 13 (UX363) ini tidak bisa menemani penggunanya seharian. Karena laptop ini berlabel Powered by Intel® Evo™ platform. Ini berarti berarti bisa bekerja secara responsif serta mempunyai daya tangguh baterai yang panjang.

Dalam pengujian tersebut juga bisa dilihat bahwa ZenBook Flip ( UX363) ini bisa menemani penggunanya hingga lebih dari 15 jam. Jadi apabila Anda jua bekerja mulai 7 sampai dengan 8 jam sehari, maka laptop ini bisa bekerja dua hari tanpa diisi ulang.

ZenBook Flip 13 (UX363) yang merupakan laptop convertible mempunyai suhu operasional sehingga nyaman digunakan saat mode tablet. Adanya sistem pendingan di ZenBook Flip 13 (UX363) bisa menjaga suhu laptop convertible dengan stabil di kisaran 65 sampai dengan 70 derajat celsius.

Nah buat kamu yang tertarik membeli laptop Zenbok Flip 13 (UX363) ada potongan diskon 150ribu rupiah di ASUS Store Center dengan memasukkan kode voucher ASUSANOTHERN150K buruan jangan sampai kehabisan yes. Promo ini berlaku sampai 30 April 2022 saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.