Tips Maksimalkan Whatsapp Business Sebagai Sumber Penghasilan

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai fitur Whatsapp Business dan fungsinya. Dan bila kamu ingin lebih meningkatkan penjualan melalui Whatsapp Business maka bisa mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini :

Lengkapi profil Akun

Melalui profil yang ada di Whatsapp Business ini , pelanggan bisa mengetahui produk apa yang kita jual. Dalam memasang foto profil sebaiknya gunakan logo, lalu tambahkan alamat toko, deskripsi singkat, nomor telepon, jam operasional sampai dengan katalog.

Foto produk dengan menarik

Gunakan fitur katalog produk Whatsapp Business untuk menampilkan foto produk milik kamu. Agar hasil foto produk menjadi makin menari maka kamu juga perlu mengatur pencahayaannya. Selain itu bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi seperti canva.

Informasi Produk Detail

halaman informasi katalog produk whatsapp business

Setiap produk sebaiknya memiliki informasi yang cukup detail, nama produk, kategori, deskripsi dan informasi produk, alamat pemesanan dan informasi lain yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan.

Bangun Listing Kamu

Kamu bisa membangun listing pelanggan kamu untuk persiapan broadcast message, misalnya repeat buyer, buyer potensial, newcomer dan lain sebagainya. Kamu bisa membuat pesan broadcast yang sesuai dengan segmen listing tersebut.

Buat konten di whatsapp story

Karena kredibilitas bisnis ini nomor satu, maka kamu juga harus rajin mengunggah konten di WA story. Isi konten tersebut bisa dimulai dari pengemasan, pengiriman hingga testimoni pelanggan. Kamu juga bisa membagikan story yang berisi tips dan trik bagaimana memaksimalkan penggunaan produk kamu untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Baca juga  Alasan Orang Memilih Download GB Whatsapp

Broadcast Message

Adanya Broadcast dalam WhatsApp business merupakan salah satu solusi yang bisa kamu gunakan untuk menawarkan produk, pembelian paket, hingga adanya promo terbaru. Poin penting dalam broadcast message adalah kamu harus membedakan mana potensi pelanggan yang baru dan mana yang punya potensi untuk membeli produk.

Greeting Message

Greeting Message dapat membantu kamu dalam mengelola bisnis dan meningkatkan engagement yang lebih baik dengan konsumen. Fitur ini akan mengirimkan pesan secara otomatis pada kontak yang sudah tidak menghubungi kamu 2 minggu terakhir.

Pesan ini akan meningkatkan keinginan calon pembeli yang mungkin sebelumnya ragu-ragu untuk menanyakan produk kamu menjadi lebih aktif lagi. Cara mengatur greeting message ini cukup mudah kok. kamu hanya perlu menuju menu Settings > Business Settings > Greeting Message. Masukan pesan untuk calon pelanggan lama kamu untuk menjalin komunikasi lagi.

manfaat katalog whatsapp business

Away Message

Fitur Away Message dapat kamu gunakan untuk memberikan kenyamanan pada user saat menghubungi kamu di hari libur dan usaha kamu sedang tidak beroperasi. Pastikan agar away message ini mampu memberikan respon yang menenangkan, contoh away message yang baik menyampaikan permohonan maaf karena sedang libur/tidak aktif, memberikan respon positif telah menghubungi kamu, dan memberikan solusi bahwa kamu akan mengabari mereka setelah aktif kembali.

Nah, jadi sudah jelaskan mengenai tips memaksimalkan Whatsapp Business ini? Semoga ulasan diatas bisa membantu kamu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.