Minyak Urut Sumber Waras Membumikan Tradisi dan Kearifan Lokal Indonesia

Siapa sih yang enggak pernah merasakan enaknya diurut menggunakan minyak urut? dari sejak zaman bayi baru lahir sampai kita sedewasa ini, sebagai masyarakat Indonesia, kayaknya engga banget kalo kita belum pernah ngerasain aroma minyak yang dibalurkan ke sekujur tubuh kita. Mulai dari minyak telon, kayu putih, minyak kampak bahkan minyak gosok saat badan kita merasa pegal selepas bekerja.

Masyarakat Indonesia memang memiliki tradisi yang unik, namun bermanfaat ikut menjaga kesehatan kita sejak dari kecil hingga saat ini. Meski di luar negeri pun banyak orang memanfaatkan cajuput oil (minyak kayu putih) tapi rasanya ak gak bisa membayangkan seorang bule menggunakan minyak urut untuk mengurut kakinya yang keseleo.

Dari berbagai penelitian ilmiah, ternyata minyak-minyak ini memang punya manfaat bagi kesehatan. Hal paling kentara adalah rasa hangat yang ditimbulkan oleh kandungan zat di dalam minyak tersebut yang mampu memperbesar aliran peredaran darah sehingga aliran darah kita menjadi lebih lancar.

Terlebih lagi, masyarakat kita terkenal dengan budaya herbalnya yang memanfaatkan bahan-bahan alam untuk menyembuhkan penyakit, baik lewat ramuan jamu atau produk herbal lain, masyarakat kita terbiasa menghindarkan diri dari penggunaan produk berbahan kimia.

Untuk keperluan urut dan gosok, aku mempercayakan pada Minyak SW Sumber Waras. Jika kalian belum terlalu familiar dengan produk ini gak masalah, yuk aku jelasin kelebihannya.

Minyak SW Sumber waras merupakan jenis minyak probiotik, probiotik sendiri adalah mikroorganisme yang hidup dan membantu untuk mencegah serta mengobati beberapa penyakit. Kandungan probiotik ini yang menjadikan minyak SW Sumber Waras ini berbeda dengan jenis minyak gosok lainnya yang beredar di Indonesia.

Dibuat menggunakan enam ramuan herbal utama di Indonesia, Minyak sumber waras memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan sekaligus, tentu saja aku gak akan ngomong bahwa minyak ini all in solution karena emang gak semua masalah kesehatan selesai dengan satu minyak tapi lebih ke multi solution, dimana minyak urut ini punya nilai tambah yang luar biasa untuk menghadapi berbagai kendala penyakit yang kita dan keluarga alami di rumah.

Baca juga  Vitamin Kehamilan, Membantu Menghadapi Kehamilan Pertama

Apa saja Manfaat Minyak Urut Sumber Waras?

minyak urut sumber waras multifungsi

Sebagai minyak yang multiguna sebenernya enggak bener juga klo aku bilang minyak sumber waras ini minyak urut doang, karena punya kemampuan serbabisa lainnya

Sebagai Aroma therapi

Aroma terapi merupakan salah satu cara yang dilakukan manusia modern saat ini guna mendapatkan ketenangan diri, mulai dari membakar dupa atau wewangian khusus, namun dengan minyak probiotik Sumber Waras, kita bisa mendapatkan lebih dari sekedar aroma yang menenangkan. Kandungan herbal di dalam Minyak SW Sumber Waras turut menyegarkan ruangan dan membunuh kuman dan bakteri yang beredar di udara

Pengganti Minyak Telon Bayi

Meski bukan merupakan produk minyak telon murni, minyak Sumber Waras ini bisa digunakan untuk membalur tubuh bayi secara natural. Bayi bisa dibilang merupakan sosok yang perlu penanganan ekstra, karena masih dalam tahap perkembangan 1000 hari pertama kehidupan. Sangat disarankan bayi tidak mengkonsumsi terlalu banyak zat kimia dalam bentuk obat, dan membalur bayi dengan minyak SW merupakan salah satu cara terbaik untuk bisa menjaga kesehatan bayi tanpa resiko komplikasi obat.

minyak balur sumber waras untuk bayi

Beberapa manfaat dari penggunaan Minyak Sumber Waras untuk bayi adalah

  1. Menghangatkan badan bayi
  2. Mengurangi ruam popok pada bayi
  3. Mengurangi rasa gatal
  4. Aroma terapinya menenangkan bayi
  5. Mengobati alergi
  6. Menyembuhkan pilek
  7. Mengurangi kelelahan

Minyak Urut dan Minyak Balur

Sebagai penggemar pijat, aku lebih suka dipijat menggunakan minyak urut atau minyak gosok yang dibalurkan ke bagian tubuh yang sakit alih-alih menggunakan hand body, rasa hangat yang diakibatkan minyak urut adalah alasanku, meski pada umumnya minyak urut yang ada di tukang pijat langgananku bauknya suka mak gambreng, tapi setidaknya aku mendapat manfaat yang lebih maksimal.

Dengan Minyak SW Sumber Waras ini, aku gak perlu ngerasa kuatir bau gambreng lagi sehabis dipijat, karena aroma therapi minyak SW ini enak banget n nyegerin, trus pada saat dipijat, proses pemijatan menggunakan minyak urut Sumber Waras ini bikin badanku lebih cepat rileks, paduan sentuhan tangan dengan kehangatan ramuan herbalnya membuat peredaran darah lebih cepat lancar, otot menjadi lebih rileks dan tentunya aliran darah yang lancar ini bikin tubuh terasa lebih segar dan bugar

Baca juga  8 Kondisi Penyebab Terjadinya Sakit Dada Sebelah Kiri Atas

Pengganti Minyak Gosok

Salah satu yang paling simpel dari penggunaan Minyak probiotik Sumber Waras adalah digunakan sebagai minyak gosok aroma therapi, terutama saat kita melakukan perjalanan jauh di malam hari. Dengan keterbatasan ruang dan gak bisa kemana-mana selama duduk di kendaraan, ditambah terpaan angin malam sering membuat badan jadi nggreges enggak nyaman. Minyak gosok Sumber Waras ini bisa jadi solusinya, tinggal dibalurin aja di bagian leher dan telinga rasanya jauh lebih mendingan daripada enggak

Sebagai Uap Air Aromaterapi Anti Flu

minyak urut minyak balur aroma therapi

Orang yang suka sembuhin flu pake uap air dicampur tetesan minyak kayu putih bisa banget cobain ganti minyak putihnya dengan Minyak Sumber Waras yang emang mengandung ekstrak jahe dan ekstrak sereh untuk menyegarkan aliran pernapasan di dalam tubuh kita. Aroma ekstrak jahe yang masuk melalui hidung kita lewat bantuan uap air bisa membantu tubuh kita mencegah flu dengan lebih maksimal. Urat-urat dan aliran peredaran darah di sistem pernapasan kita menjadi lebih rileks saat terkena kandungan probiotik dari minyak SW ini.

Kandungan Minyak SW Sumber Waras

Memiliki berbagai manfaat seperti disebutkan di atas, apa sih sebenarnya kandungan yang ada dalam minyak SW Sumber Waras ini? Minyak ini dibuat dari ramuan herbal utama yang lazim digunakan dalam tradisi masyarakat kita ditambah dengan kesegaran daun mint

  1. Jahe, tumbuhan akar rimpang yang konon berasal dari anak benua India ini memiliki karakter menghangatkan badan, namun tidak itu saja, jahe memiliki banyak manfaat seperti mengatasi asam lambung, melancarkan pernapasan, meredakan rasa mual, menetralkan tekanan darah serta mencegah sel-sel kanker di pankreas, hati serta usus besar
  2. Sereh, rempah yang sering kita temukan sebagai bumbu masakan berdaging ini punya segudang manfaat yang gak kalah penting. Sereh memiliki kemampuan detoksifikasi tubuh yang sangat bagus dengan kandungan antioksidan dan antidepresan, membuat tubuh terasa rileks, mampu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan gastrenosentris serta kaya akan vitamin A yang baik untuk mata dan kulit
  3. Kencur, salah satu tanaman rimpang favorit untuk jamu herbal ini memiliki kandungan antiinflamasi untuk mengurangi peradangan, mengurangi gejala nyeri yang dialami tubuh serta mampu menurunkan tingkat stress
  4. Daun Sidaguri, daun yang menjadi bahan dasar minyak atsiri ini punya kemampuan mengatasi penyakit malaria juga lho, bahan ini memiliki resistensi yang baik untuk membantu tubuh melawan bakteri, jamur, malaria. Bahkan memiliki kemampuan mencegah kanker serta menurunkan kadar kolesterol dan mencegah diabetes
  5. Virgin Coconut Oil, kandungan monolaurin dalam VCO bermanfaat membunuh patogen seperti virus, jamur dan bakteri. VCO juga dapat menyembuhkan tukak lambung, gigi berlubang dan mengurangi dampak keracunan makanan
  6. Daun mint, rasanya gak ada yang gak kenal daun mint deh. Melihatnya saja ada di dalam gelas kita udah kebayang segernya. Daun mint mencegah bau mulut, meningkatkan kecerdasan otak, merawat kesehatan gigi dan mulut, menyehatkan kulit, mengandung anti depresan serta mampu mengurangi rasa sakit kram perut saat menstruasi.
Baca juga  Legalitas Pengguguran Kandungan di Indonesia

Nah kebayang kan rasanya jika tubuh kamu diolesi minyak balur Sumber Waras? Rasanya kayak dapet banyak manfaat kebaikan alam sekaligus dengan satu sentuhan. Jangan kuatir karena minyak ini 100% menggunakan bahan alami, terjamin kehalalannya dan tentu saja memiliki kandungan bio natural oil yang bisa membantu tubuh kamu lebih segar dari biasanya

So kamu yakin gak pengen ikut nyobain?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *