Rasakan Sensasi Menjadi Jahat di Among Us

Among Us adalah nama sebuah game yang akhir-akhir ini cukup menarik perhatian para pemilik gadget. Bagaimana tidak, game ini bisa dibilang merupakan game yang lain dari game kebanyakan. Jika rata-rata dalam sebuah game berkonsep role playing game (RPG) tugas kita adalah menyelesaikan misi agar menjadi seorang pahlawan. Di Among Us justru sebaliknya.

among us

Dikutip dari Kingsmpls.com, Game Among Us sendiri berkisah tentang persiapan para alien yang menjadi crew pesawat terbang. Mereka memiliki misi untuk mempersiapkan pesawat agar bisa terbang, namun mereka juga mengalami ancaman pembunuhan dari seorang impostor yang menyamar menjadi crew.

Dalam sebuah team yang terdiri dari 4-10 orang, akan ada seseorang yang berpura-pura menjadi kru pesawat, namun misinya adalah untuk membunuh para kru, melakukan sabotase dan memfitnah pemain lain sebagai tersangka.

Para kru dapat melakukan voting untuk mengeluarkan pemain lain yang dicurigai sebagai impostor, kru akan memenangkan permainan jika semua impostor berhasil dieliminasi atau semua tugas mereka selesai. Sementara para impostir akan memenangkan permainan saat jumlah impostor dan kru seimbang, atau mereka berhasil melakukan sabotase yang tidak berhasil ditangani oleh para kru.

Seorang pemain yang menjadi impostor harus cukup cerdik dan culas untuk melakukan semua hal licik untuk menghancurkan pemain lain. Dan disinilah uniknya game Among Us

There are Impostors Among Us

Among Us sendiri diciptakan oleh Innersloth Studio berasal dari tiga orang pengembang yakni Forest Willard, Marcus Bromander serta Amy Liu dengan nama Space Mafia, setelah terinspirasi dari game Werewolf. Space Mafia diluncurkan Juni 2018 dengan sebuah mini map dimana para crew harus menyusuri mini map guna menyelesaikan task yang diberikan, seorang impostor juga akan diberi fake task untuk berpura-pura menuju sebuah ruangan dan menyelesaikan misi. Namun dia akan diam-diam mencari kesempatan membunuh kru yang sendirian dan bisa dieliminasi.

Baca juga  Yuk, Intip 5 Daftar Smartphone Gaming Terbaik Dengan Harga Terjangkau

peta game among us

Game ini mulai dikenal saat Sodapoppin melakukan streaming game ini di platform Twitch pada Juli 2020, dan per 3 Oktober 2020, game ini sudah di download lebih dari 100 juta kali hanya dari platform android saja.

Baik crewmate maupun impostor yang kalah masih tetap bisa bermain di game dalam bentuk ghost, namun tidak bisa berinteraksi dengan pemain lain untuk memberi tahu siapa impostor di antara mereka.

Sebagai seorang impostor, mereka memiliki kelebihan mampu bersembunyi di lubang ventilasi, sementara jika kita menjadi seorang crewmate, usahakan kita menyelesaikan misi dengan cepat. Kemudian ada baiknya kita tidak sendirian dalam menjalankan misi, ajak teman yang kita percayai sebagai crewmate dan bukan impostor untuk kita ajak menyelesaikan tugas, perhatikan gerak gerik pemain dan security camera.

Pada saat mayat seorang crewmate ditemukan, para crewmate dan impostor akan berkumpul dan menyampaikan alibi masing-masing, kita sebagai pemain bisa menganalisis siapa sebenarnya impostor, dan melakukan vote untuk mendepak impostor dari permainan.

Banyak pihak cukup kontra dengan keberadaan game ini karena role playingnya yang mengajarkan keculasan, kecurangan, pembunuhan, memfitnah, menyabotase kepentingan bersama.

Namun sebenarnya, game ini mengajarkan pada kita untuk waspada dengan kemungkinan terburuk, bertindak cepat dan hati-hati. Kemudian kita harus bisa menganalisa apakah seseorang memiliki motivasi yang buruk terhadap kita atau tidak

Bahkan sebenarnya,  game ini merupakan gambaran dari kehidupan kita sehari-hari yang tidak selalu menunjukkan putih selalu menang daripada hitam. Seorang impostor mungkin sering kita jumpai di dunia nyata, seorang rekan kerja yang berpura-pura bekerja keras namun sering memfitnah dan menyalahkan rekan kerja yang lain. Siapa tahu?

 

 

Baca juga  Konsultasi Dokter Mudah dengan SehatQ.Com

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *