Situs Game Online Ramah Anak

Dengan semakin menjamurnya smartphone, kebutuhan game online ramah anak menjadi keharusan, tentu dengan adanya smartphone pilihan hiburan kita saat ini semakin banyak apalagi dengan adanya smartphone saat ini kita sudah bisa dengan mudah memainkan game online. Bukan hanya orang tua, anak juga menyukai permainan game online.

Gambaran Game Online berbasis Apps Android

Terlalu Banyak Iklan

Hanya saja, seperti kita tahu bahwa kebanyakan game berbasis android yang mengharuskan kita melakukan instalasi game terasa cukup menjenuhkan dengan kewajiban untuk melihat iklan. Baik untuk mendapatkan freebies atau sekedar akal-akalan publisher yang ingin mendapatkan cuan dari game yang didevelopnya.

Sebenernya ini wajar sih, sebagai seorang developer, penggunaan iklan di game online berbasis android membutuhkan dana untuk pengembangan. Namun di sisi pengguna mungkin penempatan iklan-iklan tersebut terasa cukup mengganggu.

Mengingat iklan tersebut menggunakan adsense, bisa dibilang iklan tersebut tidak dapat kita pastikan kontennya seperti apa. Agak riskan jika permainan tersebut digunakan oleh anak-anak kita untuk selanjutnya anak bisa menginstall aplikasi-aplikasi yang belum sesuai untuk usia mereka.

Gangguan Toxic Player

Para pemain game moba seringkali mendapati gamer toxic yang menyebalkan dan suasana bermain menjadi tidak menyenangkan. Baik ejekan, cacian, bahkan makian sering kita jumpai di game-game multiplayer berbasis android

Tentu hal ini tidak baik untuk perkembangan anak kita yang sudah terpapar dengan smartphone.

Memilih Tempat Game Online Ramah Anak

Anak perlu mendapatkan konten game online yang lebih sesuai dengan perkembangan usia mereka. Oleh karenanya orang tua bisa mengarahkan anak untuk memainkan game online melalui smartphone atau laptop ke website yang memiliki game ramah anak.

Baca juga  Tips Menambah Subscriber Youtube

Salah satu layanan game online ramah anak tersebut adalah Solitaire.org. Solitaire memiliki berbagai games online yang aman dan bisa menjadi pilihan untuk anak-anak.

Ada beberapa genre yang bisa dimainkan di Solitaire.org antara lain

Logic Puzzle

Di kategori logic puzzle, anak-anak bisa memainkan game yang dapat merangsang kecerdasan otak mereka. Permainan logic game ini dapat membantu meningkatkan daya kreatifitas anak.

Junior Chess

Misalnya game Junior Chess yang mengajjarkan anak memainkan game catur yang terbagi menjadi tiga level kesulitan. Anak bisa menggunakan bantuan move options dan juga hints untuk membantu mereka mengembangkan pola pikir dalam permainan catur.

game online ramah anak solitaire junior chess

Dalam permainan Junior Chess, anak juga belajar tipe-tipe bidak catur yang memiliki karakter dan kemampuan berbeda, sama seperti manusia dewasa yang memiliki pekerjaan dan tugas berbeda dalam hidup.

Daily Maze

Daily maze mengharuskan anak untuk menghubungkan satu titik ke titik lain hingga membentuk sebuah gambar, permainan ini mengajarkan anak mengenai urutan, task, serta step by step serta rintangan yang dihadapi dalam menyelesaikan permainan

game online ramah anak solitaire daily maze

Seperti halnya Junior Chess, Daily Maze juga terbagi menjadi 3 tingkat kesulitan untuk anak yang baru belajar atau sudah ahli

Sudoku

Game yang pertama kali diciptakan oleh warga Jepang ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan matematis anak. Untuk memenangkan permainan sudoku, anak harus menyelesaikan permainan dengan hanya menggunakan 1 nomor untuk setiap baris dan kolom

Permainan ini lebih disarankan untuk anak-anak berusia sekolah dasar ke atas yang sudah memiliki kemampuan matematika lebih tinggi.

Word Games

Jika penguasaan bahasa menjadi kebutuhan, maka bisa memilih bermain di kategori word games. Pada permainan ini, kemampuan penguasaan kata menjadi kuncinya.

Baca juga  Tips SEO Riset Keyword Menggunakan Google Search dan Webmaster

Selain itu, karena permainan ini ada dalam bahasa inggris, tentu bermain di word games juga melatih kemampuan kosakata bahasa Inggris bagi anak-anak.

Beberapa permainan yang bias dimainkan antara lain

Daily Crossword

Daily crossword berupa teka-teki silang dalam bahasa inggris, anak diminta untuk mengisi teka-teki berdasarkan panduan yang diberikan di samping papan permainan.

game online ramah anak solitaire daily crossword

Menariknya, Solitaire.org memberikan tebakan baru yang diupdate setiap hari untuk semua game yang bernama Daily, jadi anak tidak akan merasa bosan bermain teka teki silang disini. Anak bisa memainkan teka teki yang diupload oleh Solitaire dalam rentang 6 bulan ke belakang dan 6 bulan ke depan. Wah keren juga ya

Letter Scramble

Untuk anak yang lebih kecil, bisa memainkan scramble, jika Daily crossword memperbanyak vocabullary, maka scramble ini sangat baik untuk penguasaan kosakata baru dalam bahasa inggris

game online ramah anak solitaire scramble

Sangat disarankan untuk anak yang baru belajar bahasa Inggris agar mereka lebih mudah menyerap kata-kata baru dalam pembelajaran di sekolah

Selain kategori di atas, Solitaire.org juga memiliki berbagai kategori seperti hidden objects, card, mahjong, solitaire, maupun game classic yang mungkin sering kita mainkan di mesin console lawas seperti tetris, strikers, space shooter, kong serta pacman

Yang lebih menarik, Solitaire.org menampilkan game ini bebas iklan, tidak ada iklan yang muncul selama anak memainkan game, selain itu, anak juga terlepas dari toxic player yang umumnya banyak bertebaran di game berbasis android.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *