Tips Membeli Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Bekas

  01 Jan 2021   , ,

Memutuskan untuk membeli mobil bekas tentu memerlukan ketelitian yang lebih dibanding membeli mobil baru. Bagaimana tidak, kondisi mobil bekas tidaklah sebaik mobil baru.

Kondisi fisik mobil maupun kondisi mesinnya perlu tetap diperhatikan. Jangan sampai kita mendapatkan mobil yang fisiknya masih bagus namun kondisi mesinnya sudah jelek.

Seorang kenalan pernah memamerkan mobil bekas yang dibelinya, waktu itu harganya lebih murah dan punya tahun keluaran yang lebih baru dibanding mobil bekasku. Aku sendiri agak kaget juga tahu harganya, tapi aku sih ambil positifnya aja, berpikir mungkin memang sudah rejekinya, toh aku yakin harga yang kudapatkan emang udah setara dengan kualitas yang aku dapatkan. Jadi yakin saja dengan pilihanku.

Dan benar saja, prinsip ada rupa ada harga berlaku disini, tidak berapa lama mobilnya sering keluar masuk bengkel, ada saja masalah yang dialami. Aku sendiri masalah paling serius hanya masalah ganti rem dan ban, bisa dibilang perbaikannya hanya minor, yang jelas tidak ada apa-apanya dibanding masalah dia. 

Terakhir yang aku dengar dia memilih menjual mobilnya karena sudah merasa terlalu banyak biaya yang harus dia keluarkan.

Perhatikan Hal Berikut Saat Akan Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas untuk penggunaan pribadi tentu berbeda dengan membeli mobil bekas untuk dijual kembali. Belilah mobil yang sekiranya tidak memerlukan banyak perawatan ekstra.

Pengalamanku beli mobil bekas dulu, aku mengajak seorang rekan sebagai kir master guna membantu mengecek kondisi mobilnya. Namanya juga pengalaman pertama membeli mobil, mobil bekas pula, ada ketakutan jika salah membeli mobil yang kondisinya sudah jelek. Akan lebih baik jika kita ditemani oleh orang yang sudah berpengalaman dalam jual beli mobil guna memastikan kita mendapatkan mobil bekas terbaik. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dengan detail

Kondisi mesin

Mesin mobil adalah komponen utama yang perlu diperhatikan saat memutuskan membeli mobil. Mesin yang terawat akan membuat kita selaku pemakai berikutnya mendapat manfaat efektif dari pembelian mobil bekas. Jangan sampai harga murah saat pembelian harus dibayar dengan ongkos maintenance mesin berkali-kali yang selain menyita banyak biaya juga menyita waktu kita

Kaki-kaki mobil

Setelah mesin, berikutnya adalah kaki-kaki mobil. Perhatikan bagian bawah mobil, mulai dari beljoint, roda, kaki-kaki, suspensi dan seterusnya.

Bagian bawah ini mengatur bagaimana kenyamanan berkendara, biasanya penjual mengijinkan calon pembeli melakukan test drive guna merasakan respon kendaraan baik dr mesin maupun suspensi

Body

Mau tidak mau, body tetaplah unsur utama yang dipandang orang lain saat kita memilih mobil, cat yg masih orisinal, warna yang menyala, minim cacat goresan. Mengindikasikan mobil dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya

Mobil bekas jakarta

Cek juga kondisi setiap pintu mobil. Pastikan mudah dan nyaman saat dibuks tutup

Fitur

Mobil keluaran baru biasanya dlengkapi Air Conditioner, pastikan fitur ini berfungsi, fitur lain seperti seat belt, lampu kabin perlu dperhatikan. Syukur jika mobil bekas yang ditawarkan memiliki fitur hiburan terbaru. Tapi yang ini opsional saja sih.

Jual Beli Mobile Online? Dapatkan Extra Benefit 3 Juta di Mobil88

Kalian juga bisa membeli mobil bekas Jakarta lewat situs online seperti Mobil88. Mobil yang dijual di situs ini sudah melewati pengecekan oleh tim teknik Mobil88 guna memastikan mobil tersebut memiliki kondisi prima untuk anda gunakan.

Anda tidak perlu repot-repot mengajak seorang kir master guna membantu anda memilihkan mobil bekas terbaik untuk anda, semua mobil yang dijual sudah melewati verifikasi dokumen serta pengujian fisik kendaraan. Lebih mudah bukan?

Selain itu jika kalian hendak jual mobil bekas Jakarta di Mobil88 juga bisa dilayani, malahan kalian bisa dapat EXTRA BENEFIT senilai 3 juta rupiah selama Promo Desember Mobil88 dengan melakukan trade in mobil lama kamu dengan mobil baru di Mobil88.  Promo ini berlaku untuk trade-in atau penjualan mobil merk & tipe apapun. Bahkan jika mobil lama kalian masih dalam kondisi kredit pun bisa dijual di Mobil88.

Baca juga  Bayangin bisa Dolan Bareng Pacar dengan 10 Mobil Sport Terbaik Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *