4 Olahraga Bikin Perut Sixpack yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sobat dolan, memiliki perut berotot atau sixpack merupakan impian setiap pria. Bukan hanya terlihat seksi, bentuk perut seperti itu juga menandakan bahwa tidak ada lemak visceral yang merupakan sumber penyakit berbahaya dalam tubuh Anda. Cara membentuk otot perut yaitu dengan menjaga pola makan yang baik dan tentunya berolahraga secara rutin.

Olahraga merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan untuk bisa hidup yang sehat dan mendapatkan bentuk badan yang bagus. Dalam berolahraga, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama atau biaya banyak, cukup dilakukan di rumah secara konsisten, maka hasilnya akan baik bagi tubuh. Sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga.

Olahraga untuk Membentuk Perut Sixpack

Ada banyak gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah, sebagai cara membentuk otot perut yang alami. Olahraga tersebut juga dinilai mudah dilakukan, Anda hanya perlu kedisiplinan tingkat tinggi, fokus dan konsisten melakukannya agar hasilnya sesuai harapan. Berikut ini merupakan beberapa olahraga yang bisa membentuk otot perut, di antaranya yaitu

1. Plank

Plank merupakan salah satu gerakan olahraga yang sangat mudah dilakukan dan dinilai bisa membentuk otot perut. Anda hanya perlu tengkurap dan mengangkat tubuh selama beberapa menit ini untuk membuat perut menegang dan membentuk otot perut.

Olahraga ini juga bisa dijadikan sebagai cara membentuk otot perut untuk pemula. Agar hasilnya maksimal, lakukan gerakan ini selama 1 menit minimal tiga kali pengulangan dan lakukan secara rutin. Jika Anda bosan merasa bosan dengan gerakan plank biasa, cobalah lakukan star plang atau side plank.

Baca juga  Mengenal Kecerdasan Linguistik Pada Anak

2. Crossover Crunch

Cara membentuk otot perut selanjutnya yaitu dengan melakukan gerakan crossover crunch. Caranya cukup mudah, Anda bisa menyiapkan matras terlebih dahulu lalu berbaring di atasnya. Kaki kanan membentuk sila di lutut kaki kiri dan letakkan tangan di belakang kepala. Lalu putar tubuh dan kepala ke arah kanan dan kiri. Jika bisa, Anda bisa mengenai sikut tangan ke kaki yang berbentuk sila. Lakukan gerakan yang sama dengan mengganti posisi menyila pada kaki.

Gerakan ini yang melibatkan kontraksi pada perut, yang bisa membentuk otot perut. Jangan menarik di bagian leher supaya tidak cedera. Untuk membentuk otot perut yang maksimal, lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 3 set secara rutin.

3. Flutter Kick

Flutter kick juga merupakan contoh latihan otot perut yang bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan matras. Caranya cukup mudah, yaitu Anda bisa berbaring lulus di atas matras, dan tempatkan kedua telapak tangan di bawah bokong. Lalu angkat kedua kaki setinggi 10 cm secara perlahan dan gerakan seperti menendang hingga kaki terasa lelah.

cara_membentuk_perut_sixpack-min

Olahraga ini bisa dijadikan sebagai cara membentuk otot perut yang maksimal jika dilakukan sebanyak 15 kali dalam 3 set secara rutin.

4. Leg Raise

Berbeda dengan gerakan flutter kick, leg raise tidak memerlukan gerakan menendang. Cara membentuk otot perut dengan gerakan ini yaitu pertama berbaring telentang dan lurus, letakkan tangan di bawah bokong, lalu angkat kaki setinggi mungkin (hingga bokong terangkat) setelah itu diturunkan. Agar hasilnya juga bisa maksimal, Anda harus melakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 3 set secara rutin.

Itulah 4 cara membentuk otot perut yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda cukup melakukan olahraga-olahraga tersebut secara rutin di rumah, dan menjaga pola makan yang teratur. Anda bisa melakukan semua olahraga tersebut secara bergantian agar tidak bosan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *