Wisata Baru di Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan menjadi ibukota dari provinsi Jawa Timur. Kota ini juga sering menjadi tujuan wisata karena menawarkan banyak destinasi wisata populer seperti Tugu Pahlawan, Museum Bank Indonesia, Wisata Batam Malam Hari, dan lain sebagainya.

Sudah pernah datang ke tempat wisata tersebut? Tenang saja, masih banyak destinasi wisata baru di Surabaya yang tidak kalah menarik dari destinasi-destinasi tersebut. Langsung saja, berikut ini adalah daftarnya untuk Anda:

Atlantis Land Surabaya

Rekomendasi wisata baru pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Atlantis Land Surabaya. Banyak spot foto menarik dan wahana seru yang bisa Anda coba. Beberapa contohnya yaitu kolam taman air Atlantis Waterland, Boomerang Slide, Dinoland, Misteri Atlantis, dan masih banyak wahana lainnya. Anda bisa mengajak keluarga untuk menghabiskan akhir pekan dengan bahagia.

Surabaya Carnival Park

Destinasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 333, Gayungan, Surabaya ini merupakan jenis wisata malam. Jadi waktu terbaik untuk berkunjung yaitu di malam hari. Berbagai macam spot dan wahana yang ada bisa membuat pikiran menjadi lebih segar. Setidaknya ada 52 wahana yang terdiri dari wahana anak maupun wahana keluarga. Selain itu, ada juga wahana remaja seperti Tambang Mas Coaster, Blushake, dan Pendulum.

De Javasche Bank

Apakah Anda suka berkunjung ke Museum Bank Indonesia? Ada satu tempat wisata baru yang bisa Anda coba yaitu De Javasche Bank. Bangunanya merupakan peninggalan zaman Belanda sehingga terlihat cukup estetik. Ada kesan arsitektur ala Eropa yang terlihat dari desain pilar maupun bangunanya. Anda bisa melihat berbagai macam koleksi seperti mesin pencetak uang, mata uang zaman dulu, dan lain sebagainya.

Surabaya North Quay

wisata baru surabaya north quay

Surabaya North Quay sebenarnya adalah terminal persinggahan kapal pesiar mewah. Karena didesain dan dibangun dengan baik, lokasinya menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Anda bisa melihat kapal pesiar mewah yang bersandar ke dermaga. Selain itu, sunset atau matahari terbenam di tempat ini sangat indah.

KidZania Surabaya

KidZania Surabaya merupakan tempat wisata terbaru yang diresmikan pada akhir tahun 2020 lalu. Sesuai dengan nama yang disematkan, tempat wisata satu ini paling cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak untuk menghabiskan akhir minggu dengan berbagai macam kegiatan edukatif. Contohnya yaitu melihat kostum berbagai lokasi seperti dokter, guru, petugas pemadam kebakaran, pilot, dan lain sebagainya.

Taman Mozaik

taman mozaik surabaya

Taman Mozaik merupakan tempat wisata yang cukup menarik dan unik. Ciri khas dari taman ini adalah bangunan dari kaca akrilik. Bangunan tersebut sangat unik karena menggunakan kaca dengan warna-warni yang berbeda. Kebanyakan wisatawan lokal datang ke Taman Mozaik untuk berfoto. Namun ada juga yang menggunakannya sebagai lokasi berolahraga seperti jogging. Pasalnya ada jogging track yang ditawarkan.

La Fest

Tempat wisata yang diresmikan tahun 2021 ini menawarkan spot foto instagramable ala luar negeri. Ada spot foto bernama New District yang menawarkan desain ala Mediterania. Beragam miniatur bangunan cantik bisa menjadi background yang sempurna untuk foto Anda. Bukan hanya spot foto saja, Anda juga bisa mencicipi makanan dan kuliner lezat.

Food Junction

Food Junction berlokasi di sekitar Surabaya Barat dan menjadi tempat wisata yang semakin populer. Makanan yang ada di Food Junction sangat beragam dan terkenal akan kelezatannya. Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa menyempurnakan liburan Anda dan keluarga. Contohnya yaitu bermain trampolin, berkeliling danau, naik bianglala, dan lain sebagainya.

food junction surabaya

House of Sampoerna

Rekomendasi tempat wisata baru terakhir dalam daftar ini adalah House of Sampoerna. Sampoerna sendiri merupakan salah satu pabrik rokok paling besar dan populer di Indonesia. House of Sampoerna sendiri merupakan museum yang memperkenalkan perkembangan industri rokok di Indonesia.

Seperti museum-museum pada umumnya, House of Sampoerna menawarkan banyak spot foto yang instagramable. Jadi Anda yang mencari spot foto terbaru bisa datang ke Taman Sampoerna Nomor 6, Krembangan Utara, Kota Surabaya.

Itulah daftar wisata baru di Surabaya yang layak untuk Anda kunjungi. Kota Surabaya memiliki banyak sekali hal yang perlu dieksplorasi, jadi jangan lewatkan tempat-tempat wisata tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.