Barang Wajib Dibawa Saat Travelling

Liburan atau travelling merupakan salah satu aktivitas penting yang seringkali dilakukan banyak orang. Selain sebagai hobi bagi beberapa orang, travelling juga menjadi cara terbaik untuk melepas penat dan lelah setelah beraktivitas.

Meskipun begitu, travelling bisa membuat Anda merasa lebih lelah jika tidak mempersiapkannya dengan baik, terutama barang-barang bawaan. Tidak membawa barang bawaan penting bisa membuat Anda kerepotan sehingga liburan tidak lagi terasa sempurna. Berikut ini adalah barang wajib dibawa saat travelling yang perlu Anda perhatikan:

Tas Travel

Barang yang wajib dibawa saat traveling

Tas travel merupakan barang terpenting yang harus dibawa saat travelling. Pemilihan tas travel ini bisa dipertimbangkan sesuai dengan liburan Anda. Misalnya Anda hanya akan liburan selama 1 hari saja, maka backpack praktis sudah cukup.

Pasalnya backpack mudah dibawa saat berpindah tempat. Namun jika liburan beberapa hari, gunakan koper beroda agar lebih mudah membawanya.

Pakaian Secukupnya

Beberapa orang berusaha membawa pakaian yang banyak saat akan travelling. Namun sebaiknya Anda membawa pakaian secukupnya saja agar bawaan tidak terlalu banyak. Bawa beberapa pasang pakaian, lalu tambahkan satu atau dua pakaian cadangan untuk berjaga-jaga. Jangan lupa bawa jaket karena cuaca malam hari pasti sangat dingin di beberapa tempat.

Alas Kaki

Pemilihan alas kaki untuk travelling perlu disesuaikan dengan destinasi yang Anda kunjungi. Pastikan alas kaki yang dipakai nyaman di tempat liburan. Selain alas kaki yang digunakan saat berangkat, Anda perlu membawa alas kaki cadangan berupa sandal atau sepatu.

Jadi apabila berada di kondisi darurat, Anda memiliki alas kaki cadangan dan tidak perlu kerepotan membeli. Bayangkan saja jika Anda liburan di tempat yang jauh dari toko? Pasti sulit menemukan sepatu atau sandal.

Dokumen Penting

Kemanapun Anda akan bepergian untuk travelling, dokumen-dokumen penting tidak boleh dilupakan. Dokumen ini terkadang dibutuhkan saat Anda akan masuk ke destinasi wisata atau naik transportasi umum.

Dokumen penting yang harus dibawa yaitu KTP, SIM, dan tiket perjalanan. Apabila travelling ke luar negeri, Anda perlu menyiapkan paspor dan visa. Pastikan menjaga baik-baik dokumen tersebut karena sangat penting.

Perlengkapan Mandi dan Kecantikan

Tidak semua lokasi liburan menawarkan perlengkapan mandi lengkap. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membawanya dari rumah. Adapun perlengkapan mandi yang harus dibawa yaitu sabun, sampo, handuk, sikat gigi, dan juga pasta gigi. Selain itu bawa perlengkapan kecantikan seperti makeup dan skincare.

Pilih yang travel size sehingga tidak memakan banyak tempat. Bukan hanya jaga-jaga barang tidak ada saja, namun perlengkapan milik sendiri lebih memuaskan daripada menggunakan perlengkapan yang ada di tempat liburan.

Peralatan Elektronik

Peralatan elektronik yang wajib dibawa adalah smartphone, charger, dan juga power bank. Smartphone memiliki banyak manfaat sehingga tidak boleh dilupakan. Sedangkan charger dan power bank bermanfaat untuk memastikan baterai smartphone Anda selalu dalam keadaan terisi.

Jika memiliki kamera, Anda juga harus membawanya. Kamera penting untuk mengabadikan momen liburan dengan kualitas yang lebih baik dari kamera smartphone.

Obat-obatan

Keadaan darurat mungkin datang kapan saja tanpa bisa diprediksi. Oleh sebab itu, Anda perlu mempersiapkannya dengan baik. Jangan lupa membawa obat-obatan saat akan travelling. Contohnya yaitu minyak angin, perban, plester luka, balsem, dan perlengkapan P3K lainnya. Saat tubuh lelah karena liburan, biasanya Anda membutuhkan obat-obatan tersebut.

Tisu Basah dan Kering

Meskipun tampak sepele, namun tisu basah dan kering juga sangat penting untuk dibawa saat travelling. Daripada mencari di lokasi liburan, akan lebih baik jika Anda membawanya dari rumah. Tidak perlu banyak-banyak, satu kotak tisu basah dan kering sudah cukup untuk kebutuhan satu keluarga atau rombongan.

Uang Tunai dan Kartu Debit atau Kredit

Barang terakhir yang wajib dibawa saat akan liburan adalah uang tunai dan kartu debit atau kartu kredit. Anda perlu membawa uang tunai karena tidak semua bisa dibeli dengan kartu debit atau kredit. Siapkan uang tunai yang cukup, namun jangan banyak-banyak karena berisiko hilang. Anda bisa mempertimbangkan berapa kebutuhan uang tunai dari destinasi yang akan dituju.

Itulah barang wajib dibawa saat travelling yang harus Anda perhatikan. Jika barang-barang tersebut sudah masuk ke dalam tas travel, maka liburan Anda akan berjalan dengan lancar. Selama liburan ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.