Kenalan dengan Prodi Bisnis Digital Yuk

Bisnis Digital, akhir-akhir ini semakin berkembang dan menarik minat banyak kalangan, tak hanya menjadi salah satu channel marketing perusahaan besar saja, banyak para pelaku UMKM yang mulai menggunakan dunia digital untuk mengakselerasi pencapaian mereka.

Hal ini bisa dipahami, mengingat, biaya aset digital lebih efisien dibandingkan menggunakan biaya promosi offline. Tak heran menjamurnya bisnis digital untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha ini pun bersemi bak jamur di musim penghujan.

Bukan hanya sekedar menawarkan kemudahan, para pelaku bisnis digital juga dapat memberikan solusi kepada pelaku usaha untuk mengefektifkan campaign yang mereka lakukan di dunia digital.

Tidak adanya batasan ruang yang membatasi dunia digital membuat branding digital ini cukup menjanjikan di masa yang akan datang. Tak hanya para pelaku bisnis, anak-anak muda saat ini pun mulai berlomba-lomba untuk menjadi seorang digital influencer, baik sebagai content creator, selebgram maupun jenis influencer yang lain.

Masoem University Menjawab Kebutuhan Bisnis Digital

Mengingat potensi bisnis digital yang semakin dibutuhkan ke depannya, dan melihat semakin banyak pelaku usaha yang melakukan switching dari bisnis offline ke bisnis online tentunya akan membutuhkan banyak talenta muda yang mampu memberikan solusi bisnis di ranah digital.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Masoem University sebagai salah satu universitas swasta di Bandung menyelenggarakan program baru yaitu Prodi Bisnis Digital.

Apa sih Prodi Bisnis Digital Masoem University?

keunggulan kuliah di prodi bisnis digital marketing masoem university

Prodi Bisnis Digital Masoem University memiliki visi terwujudnya program studi Bisnis Digital yang unggul dan kompetitif di Jawa Barat berbasis bisnis dan teknologi informasi dengan karakter cageur, bageur dan pinter pada tahun 2038.

Untuk mendukung visi tersebut, Universitas di Bandung ini bekerjasama dengan berbagai lembaga/institusi lain untuk memperkuat wawasan mahasiswa dalam menjadi seorang Bisnis Digitalpreneur nantinya.

Apa Saja yang Dipelajari di Prodi Bisnis Digital?

Untuk mendukung keterbukaan informasi dan memberikan wawasan kepada calon mahasiswa yang tertarik di dunia digital, Prodi Bisnis Masoem University menampilkan Struktur Kurikulum Prodi ini di website resmi mereka.

Dan berikut adalah beberapa mata kuliah menarik di bidang digital yang akan dipelajari di jurusan Digital Business.

Data Analis

Seorang data analis bisa dibilang adalah nyawa dalam sebuah perusahaan untuk menentukan strategi perusahaan, peran sentral ini sangat menentukan arah gerak perusahaan dalam memetakan strategi ke depan. Mulai dari perencanaan pengembangan produk maupun marketing. Tanpa seorang data analisyt, sangat mungkin perusahaan disalip kompetitor mereka.

Machine Learning

kurikulum prodi bisnis digital marketing masoem university

Machine learning adalah mesin yang dikembangkan untuk bisa belajar sendiri tanpa instruksi programmer, sebuah Machine Learning akan menggunakan algoritma yang dimiliki untuk melakukan analisis data, dan kemudian menentukan respon yang tepat. Machine learning banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dunia untuk mendapatkan berbagai kemudahan salah satunya digunakan untuk mengembangkan kemampuan adaptiv robot dalam berkomunikasi.

Big Data

Dewasa ini, teknologi sudah membuktikan, siapa yang mengetahui data, dialah pemenangnya, aplikasi ojol dan travel booking misalnya, mereka memiliki data siapa yang membutuhkan layanan, apa jenis layanan yang dibutuhkan, kapan mereka membutuhkannya, dimana penyedia jasanya, dan apakah jasa tersebut available pada saat dibutuhkan.

Big data mampu menangani data yang lebih luas dari skala itu, bayangkan jika data tersebut bisa kita olah, maka kita bisa lebih memahami apa pain problem masyarakat, dan solusi apa yang mereka butuhkan.

Marketing Digital

Tentu, yang namanya prodi digital business/bisnis digital tidak akan melewatkan mata kuliah digital marketing. Masoem University memahami kebutuhan digital marketing saat ini tidak terbatas pada satu aset saja, tetapi mencakup kebutuhan multi dan omni channel digital marketing.

Dan masih banyak lagi mata kuliah lain yang sangat penting di dunia digital bisnis, seperti manajemen resiko, riset marketing, decision making & problem solving serta lainnya.

Nah buat kamu yang sedang mencari univesitas di Bandung dan punya rencana menjadi seorang digital marketers profesional di empat sampai lima tahun mendatang, jangan salah pilih Prodi Bisnis Digital Masoem University.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.