Litto Jogja, Menikmati Alam Jogja dalam Nuansa Jepang

Litto Jogja, atau Little Tokyo Jogja merupakan sebuah destinasi wisata alam baru di Jogja yang baru melakukan soft opening tanggal 18 Desember 2021. Berlokasi di perbukitan Munthuk, Dlingo, Bantul, Litto Jogja menawarkan keindahan panorama alam khas Bantul namun dengan sentuhan arsitektur ala Jepang.

Apa Aja Yang Ditawarkan Litto Jogja?

Menikmati wisata alam perbukitan di wilayah Jogja memang sedang ngehits-ngehitsnya, sejak wisata alam di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta naik daun, banyak bermunculan lokasi wisata, terutama di wilayah perbukitan karst pegunungan sewu, mulai dari wilayah Mangunan hingga gunung api purba Nglanggeran, banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan landscape perbukitan dengan pemandangan lembah di sekitarnya.

Tidak jarang kita bisa menikmati garis pantai selatan Jogja dan Gunung Merapi di sebelah utara, tentu bukan sebuah kebetulan jika Litto Jogja, mengambil lokasi di Bukit Muntuk, Dlingo, Bantul. Menghadap ke arah Barat, Litto Jogja berada di garis perbukitan seribu yang membentang dari Gunung Kidul hingga sebelah timur kabupaten Bantul. Maka tidaklah heran jika di sekitar Litto Jogja, teman-teman bisa menemukan berbagai obyek wisata alam.

Lalu apa yang membuat Litto Jogja ini berbeda? Mengambil nama Little Tokyo, Litto Jogja ingin menghadirkan konsep wisata keluarga ala Jepang di tanah Bantul. Sejak memasuki pelataran parkir Litto, kita disambut dengan booth ticket masuk yang bernuansa Jepang, untuk mencapai Litto Jogja kita harus berjalan sekitar 100 meter ke bibir bukit, dan disanalah kita bisa menikmati sajian bentang alam Bantul yang masih asri, mulai dari garis pantai di sisi selatan, lembah dan perbukitan di setiap sisi dan di kejauhan, jika cuaca cerah kita bisa melihat perbukitan Menoreh di Kulon Progo dan Gunung Merapi yang terletak di sisi utara Jogja.

Torii Gate

Saat kamu memasuki area Litto Jogja, kamu akan disambut dengan gerbang khas Jepang, Torii. Di Jepang sendiri Torii, digunakan sebagai pemisah antara kuil dengan tempat bermukim masyarakat, dan di Litto Jogja, Torii ini memisahkan nuansa lokal dengan suasana ala Jepang.

Baca juga  Meski Menyewakan Kediaman Tony Stark, AirBnb Tetap Merugi

harga tiket masuk litto jogja

Di belakang Torii, terdapat lampion merah menyala yang memberikan kesan semarak saat malam tiba. Nah untuk area yang ada di Litto Jogja ini, secara umum terbagi menjadi dua kawasan, yang pertama adalah gedung menjulang di sisi timur bukit, dan ruang terbuka yang menghadap ke hamparan lembah di bawah. Sebuah Torii Gate juga memisahkan area indoor dan outdoor.

Kolam Renang Air Hangat Onsen Dua Tingkat

little jogja kolam renang onsen air hangat bantul
Menikmati Kolam Renang Hangat ala Onsen di Perbukitan Bantul?

Di ruang terbuka ini kamu bisa menemukan 2 level kolam renang Onsen ala Jepang, satu ada di lantai paling bawah, dan satu lagi tepat di lantai atasnya. Setiap kolam renang ini memiliki 2 unit kolam, satu untuk kolam anak, dan satu lagi untuk dewasa. Menariknya, meski berada di ketinggian bukit, kamu gak akan merasa kedinginan berenang disini, karena air yang digunakan adalah air hangat. Wah, pasti enak banget berendam di kolam air hangat dengan menikmati pemandangan alam yang luar biasa di Litto Jogja.

Area Hangout Luas

Oh ya di Little Tokyo Jogja ini, kamu bisa bebas menikmati area hangout yang cukup luas, mulai dari sisi selatan kolam, sisi samping kolam bawah, sisi utara kolam, bagian atas kolam, buat kamu yang pengen model family table untuk keluarga dengan anak bisa, atau menikmati ketenangan dengan model meja bar sambil melihat pemandangan dari atas kolam pun bisa.

jam buka litto jogja 9 pagi sampai 9 malam
menikmati suasana pergantian malam di Litto Jogja, buka jam 9 pagi sampai 9 malam

Buat kamu yang lebih suka menikmati kenyamanan di dalam ruangan, kamu bisa menikmatinya di Asakusa Restaurant

Asakusa Restaurant

Asakusa Recreational Restaurant berada di lantai 1 dan 2 gedung Litto Jogja, totalnya ada lima lantai yang dibangun disini. Begitu memasuki area resto kamu bisa merasakan nuansa rumah makan yang jepang banget.

Baca juga  Menikmati cafe ala action figure lover di Jogja

Kamu bisa mencari meja lesehan dengan suasana jepang, sofa panjang disamping jendela untuk melihat keindahan alam di luar, maupun meja kursi di area tengah. Asakusa Restaurant menyediakan dua kelompok menu, yang pertama adalah menu Asakusa, dan yang kedua adalah menu Shinjuku Coffee Shop.

suasana asakusa restaurant litto jogja
suasana asakusa recreation restaurant

Menu Shinjuku Coffee Shop berisi menu ringan yang bisa kamu nikmati bersama orang tersayang mulai dari snack, burger & sandwich, dessert, coffee, milkshake n squash, hot n cold drinks serta fresh juice.

Menu Asakusa Restaurant, juga menyajikan menu ringan seperti snack n befferages, dan tentunya main course. Untuk main course ini, menunya cukup beragam. Buat penyuka bento, kamu bisa menemukan berbagai menu bento disini mulai beef teriyaki, beef bulgogi, chicken katsu atau chicken karage.

Penggemar Naruto, eh boleh banget nikmati ramen atau udon. Nah yang mau makan Sushi, Yakiniku n makanan oriental seperti steambot juga bisa. Klo yang gak terlalu suka makanan jepang gimana? tersedia juga menu western n lokal kok. Yang aku coba kemaren Sup Iganya, endeus banget.

Mmm, soal harga gimana? jan kuatir, harganya terjangkau n affordable kok, hah ndak percaya coba deh kepoin dulu menunya jadi kalian nanti udah punya ancang-ancang mau makan apa di Litto Jogja. Kepoinnya langsung disini ya; Menu Asakusa Restaurant Litto Jogja

Adventure? Gak Masalah

Kalau kalian ingin berpetualang gimana? jangan kuatir, kamu bisa banget sewa jeep wisata yang ada di Litto Jogja untuk eksplore keindahan perbukitan seribu yang menantang adrenalin.

Cara sewanya juga gak perlu pusing, bisa langsung minta bantu sama staff Litto Jogja kalo pengen ngerasain petualangan seru bareng teman n kerabat.

Resort, Soon

Nah di lantai 3 sampai 5 rencananya bakalan dibuka untuk kamu-kamu yang ingin menikmati bulan madu bareng pasangan, cocok banget nih pengantin baru menikmati suasana feeling lost in Little Tokyo, bangun pagi sudah disuguhi pemandangan alam memukau, menikmati sarapan pagi di Asakusa Restaurant, berenang, menghabiskan malam bermandikan cahaya bintang dan lampu kota di kejauhan.

Baca juga  Rental Mobil Cirebon : Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Memakai Mobil Sewa

Nah untuk resort ini, untuk sementara masih dalam tahap persiapan, harapannya sih di tahun 2022 nanti, kamu sudah bisa menikmati pengalaman menginap di Little Tokyo tanpa perlu jauh-jauh ke Jepang.

Kalo gak nginap? Bisa?

Bisa dong, kan sekarang juga belum bisa nginap karena kamarnya lagi disiapin, hmm aku penasaran nih nanti pasti kamarnya pun bakalan jepang banget desainnya. But, buat kamu yang pengen kongkow bareng temen or pacar berburu senja yang romantis juga boleh banget nih.

Litto jogja resort
Kongkow di Little Jogja Resort n Restaurant? Bisa banget

Harga tiket masuk Litto Jogja cuma Rp. 30.000 aja kok, dengan harga segitu kalian bisa mengeksplorasi spot di Litto dengan nyaman. Cuz mampir ke Litto Jogja, biar gak nyasar kalian kukasih maps nya yes.

Jam Buka Litto Jogja?

Penasaran pengen ke Litto Jogja? Kubisikin jam Buka Litto Jogja

  • Senin-Jumat jam 11.00-21.00
  • Sabtu Minggu 09:00-21:00

Oh ya, mengingat Litto ini berada di perbukitan, ada 3 jalur utama untuk menuju Litto.

  1. Jalur termudah n disarankan adalah lewat Bukit Bintang, Pathuk, Gunung Kidul, melewati Heha Skyview
  2. Jalur kedua dari arah Kebun Buah Mangunan
  3. Jalur ketiga dari arah Cinomati yang terdekat, sekaligus tersulit karena medan yang sangat terjal. Sangat disarankan jika belum pernah, jangan mencoba karena butuh keahlian mengemudi n kendaraan super prima untuk melewati tanjakan Cinomati.

So saran aku, lewat Bukit Bintang aja ya kak, demi keamanan n kenyamanan. Info lebih lanjut mengenai Litto Jogja, bisa banget kepoin Ig LittoJogja, atau mau reservasi bisa reach ke nomer WA +6281226927555 atau website resminya di LittoJogja.com

 

 

 

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *