Muslim Life Fair Jogja Bidik Perkembangan UMKM Halal

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia bekerjasama dengan Lima Events berencana menggelar Muslim Life Fair Jogja yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 Juni 2022. Penyelenggaraan acara ini tentunya mempertimbangkan penurunan tingkat penularan Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari 2 tahun terakhir.

Muslim Life Fair Jogja 2022

Harapannya, dengan hadirnya Muslim Life Fair Jogja ini, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Jogja dan sekitarnya. Sebagai informasi, Muslim Life Fair Jogja ini merupakan rangkaian kegiatan yang dicanangkan KPMI di beberapa kota di Indonesia. Ke depan, juga akan dilaksanakan kegiatan serupa di Purwokerto dan Bandung.

Direktur PT Lima Events Deddy Andu dalam konferensi pers yang digelar di Hanoman Room, JEC pada tanggal 18 Mei 2022 di hadapan awak media menyatakan pemilihan Jogja sebagai kota penyelenggara Muslim Life Fair ini mengingat potensi UMKM produk halal yang luar biasa, ditambah Jogja memiliki magnet sebagai kota pelajar dan pariwisata. Dengan demikian harapannya, dapat menggaet minat para milenial dengan adanya event bergengsi ini.

muslim life fair jogja 3-5 juni 2022

Di sisi lain, Jogja terpilih sebagai penerima Anugerah Adinata Syariah 2022 berkat dedikasinya dalam pengembangan industri halal dan syariah yang terdiri dari tujuh kategori yakni; keuangan syariah, industri halal, keuangan sosial syariah, keuangan mikro syariah, pendidikan ekonomi syariah, pemberdayaan ekonomi pesanter serta perhatian pada sektor ekonomi hijau dan sustainable.

Nantinya dalam acara Muslim Life Fair Jogja ini akan diselenggarakan pameran yang melibatkan 180 exhibitor, dengan komposisi 80% merupakan pelaku usaha di wilayah Jogja dan 20% berasal dari daerah sekitar. Berbagai produk halal dan islami akan dipamerkan untuk masyarakat yang hadir di JEC pada tanggal 3 sampai 5 Juni mendatang. Adapun beberapa produk yang akan dipamerkan antara lain produk islamic fashion, islamic education, islamic book and publisher, halal travel, thibbun nabawi herbal, beauty and pharmaeutical, hobbies and communities serta tentunya berbagai Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS)

Selain berbagai produk halal dan islami, dalam Muslim Life Fair Jogja ini juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan keislaman yang bisa diikuti masyarakat Jogja dan sekitarnya. Antara lain; bedah buku, talkshow, workshop, temu penulis, kids corner, kids storytelling, bedah buku, kid’s town dan berbagai acara menarik lainnya.

Agar tetap memastikan keamanan pengunjung dan exhibitor, nantinya event ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk bagi seluruh pengunjung, panitia maupun exhibitor. Untuk harga tiket masuk Muslim Life Fair Jogja 2022 sendiri belum ditentukan pada saat konferensi pers hari ini.

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, Rachmat Surtanas Marpaung berharap event ini dapat menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal agar dapat menjalin kemitraan dan peluang baru selama Muslim Life Fair Jogja 2022 serta tentunya mendapatkan lebih banyak awareness dan peningkatan pendapatan.

Berkaca dari kesuksesan penyelenggaraan Muslim Life Fair Jakarta pada bulan Maret kemarin, KPMI berharap event ini dapat menggairahkan kembali ekonomi masyarakat Jogja selepas pandemi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.