Pentingnya Menjaga Kebersihan Udara di Dalam Rumah

Pandemi covid 19 telah mengingatkan kita pada banyak hal, terutama mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dari kebiasaan kita yang jarang mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak hingga menyadari bahwa kualitas udara yang kita hirup berperan penting terhadap kesehatan kita.

Ya, selama pandemi, udara bersih dari partikel debu, bakteri dan virus menjadi sangat diperhatikan. Mengingat virus SARS Cov 2 menular lewat media udara, dan bentuknya yang tidak terlihat membuat orang memikirkan bagaimana cara yang tepat untuk mengurangi dampak penularan virus berbahaya ini.

Sebelum pandemi saja, manusia menghabiskan 90% hidupnya tinggal dalam ruangan dengan tingkat udara kotor dalam ruangan antara dua sampai 5 kali lebih tinggi di banding jika berada di luar ruangan.

Pemerintah sendiri, memiliki Permenkes no 1077 tahun 2011 tentang Pedoman Penyehatan Udara Dalam Ruang Rumah, yang ditujukan untuk menjaga masyarakat dari gangguan kesehatan akibat polusi udara dalam ruangan. Polusi udara kotor dalam ruangan ini ternyata dapat menurunkan tingkat kecerdasan anak juga lho.

Tingkat polusi dunia memang cukup luar biasa, oleh karena itu, tidak heran jika banyak sekali jenis virus baru bermunculan saat ini, sebagian besar yang menyita perhatian kita adalah virus yang dapat menular melalui transmisi udara, seperti sars, covid, cacar monyet, hepatitis misterius dan masih banyak lagi.

Varian virus penyebab covid-19 saja, sampai saat ini terus berkembang sampai ada jenis centurion, Ba.4 dan Ba.5 entah sampai kapan kita harus waspada terhadap kemunculan varian baru yang berpotensi merusak kesehatan kita.

Dengan banyaknya jenis ancaman kesehatan dari udara, tentu sudah seharusnya kita menjaga kualitas kebersihan udara yang kita hirup sehari-hari.

Menjaga Kebersihan Udara Dalam Ruangan

Orang-orang sering menganggap menggunakan AC untuk menjaga kebersihan udara, memang ada beberapa produk yang bisa membantu mengurangi partikel udara, namun air conditioner fungsinya adalah mengatur suhu ruangan agar lebih nyaman.

Sementara untuk menjaga kualitas udara, dibutuhkan alat lain yang disebut air cleaner atau air purifier.

Apa itu Air Cleaner/ Purifier?

Air Cleaner atau air purifier adalah sebuah alat elektronik yang menggunakan teknologi penghisap udara kotor, mengikat kotoran dan bakteri dalam alat tersebut dan mengeluarkan udara yang telah bersih dari radikal bebas.

Untuk mengikat radikal bebas ini digunakanlah sebuah filter yang disebut Hepa Filter. Hepa filter adalah filter udara mekanis yang bekerja memaksa udara melalui jaringan halus untuk menjebak partikel berbahaya dalam udara agar tidak terlepas kembali ke udara.

Hepa filter menerapkan teknologi nano yang memungkinkan bakteri dan partikel berukuran mikro tidak mampu melewati filter tersebut.

Dengan menggunakan air cleaner, udara akan terasa lebih segar, air cleaner saat ini juga banyak digunakan di berbagai ruang instalasi rumah sakit guna memastikan pasien mendapatkan pasokan udara ruangan yang bersih selama dirawat.

Mengenal Solidas Air Cleaner

gambar solusi air purifier terbaik solidas air cleaner.

Solidas Air Cleaner adalah merk pembersih udara yang memiliki teknologi paling mutakhir di kelasnya. Untuk memastikan udara bebas dari segala jenis radikal bebas, Solidas Air Cleaner menerapkan standar 7 tahap filtrasi yaitu

  • HVAC (heating, ventilation, dan air-conditioning) Filter
  • HEPA(High Efficiency Particulate Air) H-13 Filter
  • Antibacterial filter
  • Activated Carbon
  • Tio Photocatalyst filter
  • Ultraviolet Germicidal Irradiation dan
  • Active Plasma

Dengan 7 tahap filtering tersebut, kualitas udara yang dihasilkan Solidas Air Cleaner jauh lebih baik dibanding produk yang ditawarkan kompetitor. Dengan menggunakan Solidas, kita bisa tetap nyaman beraktivitas tanpa perlu merisaukan berbagai jenis radikal bebas, mulai dari virus, bakteri, patogen, maupun polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan kita.

HVAC filter berfungsi sebagai tata ruang udara, agar udara yang dihasilkan tetap nyaman untuk beraktivitas. HVAC ini sangat penting dalam dunia industri dan manufaktur ya, untuk menjaga kesehatan para pekerja dari berbagai partikel berbahaya dan residu mikro yang mungkin terbawa aliran udara.

Ada berbagai ragam produk Solidas Air Cleaner yang memiliki jangkaua area mulai dari 8 meter persegi hingga 360 meter persegi. Wah sangat solutif untuk berbagai kebutuhan luas ruangan ya? mulai dari rumah sampai dengan gedung pertemuan.

Menariknya, Solidas Air Cleaner ini dapat diatur melalui smartphone, ya, Solidas Air Cleaner menyediakan fitur WiFi sehingga memudahkan pengguna yang ingin mengontrol kualitas udara, mengatur kecepatan bahkan menjadwalkan mode pembersihan udara, hmm solutif banget ya!

Keunggulan Solidas Air Cleaner

Mengapa memilih menggunakan Solidas Air Cleaner? yang pertama sudah kita sebutkan tadi ya, namun bukan hanya memiliki 7 tahap filtrasi yang membuat Solidas Air Cleaner ini layak menjadi solusi terbaik air purifier. Berikut keunggulan Solidas Air Cleaner

  1. Menerapkan 7 tahap filtrasi
  2. Menggunakan filter HePA H-13 (yang merupakan standar tertinggi saat ini)
  3. Tersedia untuk kebutuhan ruang 8 m2 hingga 260 m2
  4. Sangat hemat daya
  5. Gratis penggantian sparepart selama 1 tahun
  6. Gratis layanan service selama 2 tahun
  7. Dapat dikontrol melalui smartphone
  8. Memiliki fitur scheduling

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Solidas Air Cleaner merupakan pilihan terbaik untuk brand air purifier saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.