Dropship dan Reseller RAENA Beauty; Ide Usaha Rumahan Tanpa Modal untuk Anak Muda

Kebanyakan orang menganggap untuk memulai sebuah usaha, mereka membutuhkan modal. Memang sebagian besar memerlukan modal, namun ada juga kok ide usaha rumahan tanpa modal yang bisa dimaksimalkan jika kita memang serius untuk menjalani bisnis ini.

Gak perlu lama-lama deh kita berkenalan dengan metode dropshipper, namun sebelum kita ngomongin dropship, mungkin banyak teman-teman yang belum memahami perbedaan reseller, dropship dan affiliate yang saat ini hits di kalangan anak muda.

Model Bisnis Rumahan; Reseller, Dropship dan Affiliate

Dalam dunia jual beli, kita mengenal istilah sistem reseller, dropshipping maupun metode affiliate marketing sebenarnya apa sih istilah tersebut?

Reseller adalah sebuah metode dimana seseorang dapat menjual sebuah produk brand dengan harga khusus untuk calon pelanggannya. Reseller biasanya membutuhkan modal pertama untuk membeli produk dalam jumlah tertentu sekaligus sebagai pendaftaran ia mengikuti program reselling produk. Proses penjualan dan pengiriman barang umumnya dilakukan oleh reseller

Dropshipping adalah metode penjualan dimana kita bisa menggunakan foto/video dari sebuah produk untuk ditawarkan ke calon konsumen. Kita tidak perlu memiliki stock barang, jika ada permintaan dari klien maka kita bisa menerima pembayaran dan meminta penyedia dropship mengirimkan barang langsung ke pelanggan.

ide usaha rumahan ala dropship

Affiliate marketing adalah cara mendapatkan komisi penjualan dengan membagikan link khusus yang disediakan oleh affiliate platform kepada calon konsumen. Calon konsumen yang melakukan pembelian akan bertransaksi sepenuhnya dengan platform untuk pembayaran dan pengiriman barang. Kita sebagai affiliater akan mendapatkan bonus penjualan saat closing terjadi.

Dari ketiga jenis ide usaha rumahan ini perbedaan reseller, dropshipping dan affiliate adalah, reseller umumnya membutuhkan modal, pemprosesan pesanan dilakukan sendiri, harga jual umumnya ditentukan oleh brand meski ada yang bebas. Dropshipping dan affiliate, tidak memerlukan pembelian produk, tidak perlu memikirkan pengiriman barang, bedanya pengiriman dropship bisa atas nama toko kita sendiri dan bisa menentukan margin.

Keunggulan Menjadi Beautypreneur di RAENA

beautypreneur bisnis anak muda bidang skincare dan kecantikan

Dari ketiga jenis model bisnis tersebut, kita bisa menggunakannya sebagai model ide usaha rumahan yang akan kita gunakan dalam mencari uang. Salah satu website yang memberikan kemudahan tersebut adalah RAENA Beauty.

RAENA beauty atau RAENA adalah sebuah platform yang membuka program dropshipping dan reseller untuk 250 lebih brand kecantikan ternama dengan lebih dari 1000 jenis produk. Dengan menjadi mitra RAENA beauty kita bisa memulai bisnis rumahan sebagai beautypreneur.

Tanpa Biaya Membership

Mungkin kawan-kawan tahu bahwa bisnis kecantikan saat ini berkembang pesat, banyak sekali produk brand kecantikan dan skincare untuk berbagai segmen, terutama anak muda yang mengandalkan metode reseller atau dropship guna memperluas jangkauan pasar.

Namun untuk bisa menjadi seorang reseller sebuah brand kecantikan, kita harus membeli produk dan terdaftar terlebih dahulu untuk mulai berjualan. RAENA mencoba mendobrak hal semacam ini dengan menawarkan sistem dropship dan reseller tanpa biaya.

Cukup dengan mengunduh dan mendaftar melalui aplikasi RAENA, kamu bisa mulai menjual tidak hanya produk dari satu brand aja tetapi dari 250+ brand kecantikan di tanah air.

Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia

RAENA memberikan kemudahan bagi calon beautypreneur dengan memberikan gratis ongkir ke seluruh Indonesia, tentunya kamu bisa banget menggunakan kemudahan ini untuk menggaet lebih banyak pelanggan yang tertarik dengan produk yang kamu tawarkan.

Harga Grosir Keuntungan Tinggi

ide usaha rumahan tanpa modal bareng RAENA

Menariknya, di RAENA Beauty kita mendapatkan harga grosir sebagai reseller RAENA dan bisa memperoleh selisih harga hingga Rp. 40.000 per barang yang kita tawarkan. Wah cuannya besar juga ya

Tanpa Biaya Admin

Kamu bisa menghasilkan penjualan yang cukup banyak tanpa perlu memusingkan pengiriman barang karena langsung dilakukan oleh RAENA, selain itu tidak ada biaya admin yang dibebankan untuk setiap pembelian melalui toko kamu.

Ada Bimbel RAENA

Buat kamu yang merasa masih awam banget dan masih bingung harus ngapain, jangan kuatir karena ada Bimbel RAENA yang bisa kamu ikuti, disini kamu akan belajar bagaimana memaksimalkan potensi bisnis kamu bareng RAENA Beauty. Oh ya untuk bimbel ini ada kelas pemula dan ada kelas intermediate untuk mereka yang sudah berbisnis menggunakan RAENA, so gak perlu kuatir karena ilmu kamu akan terus diupgrade secara gratis di RAENA Beauty

Realisasikan Ide Usaha Rumahan Dengan RAENA

Dari berbagai kemudahan RAENA Beauty, cocok banget kan dijalankan sebagai solusi bisnis anak muda tanpa modal? kamu bisa mempromosikan produk yang ada di RAENA Beauty menggunakan brand toko kamu sendiri, bisa share info lewat whatsapp, facebook, atau bahkan bikin toko di marketplace ternama macam tokopedia dan shopee menggunakan brand toko kamu sendiri dengan menawarkan produk-produk RAENA, hmmm pasti bakalan lebih banyak closing yang bisa kalian hasilkan.

Yuk gunakan RAENA Beauty untuk realisasikan ide usaha rumahan kalian!

10 comments

  1. Sekarang banyak brand skincare yg bermunculan, tepat nih kalau usaha dropship atau skincare di Raena, praktis dan sering ada promo

  2. Ide bisnis dropship, affiliate, memang sedang di gandrungi oleh anak-anak muda karena memudahkan untuk nambah penghasilan tanpa modal yang begitu besar atau bahkan bener2 tanpa modal(?). Boleh nih di coba ide bisnis dari Raena ini

  3. Dropship dan affiliate memang cara mudah untuk memulai usaha, bahkan bisa dibilang tanpa modal. Modal kuota internet yang jelas sih. Aku juga mulai dropship beberapa bulan ini. Cuma belum nyoba yang Raena nih. Kelihatannya menarik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.