Stasiun Tugu Bagikan Takjil Gratis untuk Pemudik

Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Stasiun Tugu menggelar aksi membagikan takjil gratis untuk pemudik yang menggunakan kereta api, terhitung sejak tanggal 22 April 2022 hingga 1 Mei 2022.

Takjil Gratis untuk Pemudik KAI 22 April – 1 Mei 2022

Program serupa juga dilakukan 21 stasiun KAI guna memberikan layanan maksimal kepada para pemudik yang ingin berkumpul dengan keluarga di hari yang suci tersebut. Selain Stasiun Tugu, penyelenggaraan takjil gratis ini juga bisa dinikmati para penumpang yang akan berangkat dari stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiara Condong, Cirebon, Prujakan. Sementara untuk wilayah Jawa Tengah-DIY-JATIM selain di Stasiun Tugu juga dilaksanakan di Stasiun Tawang, Poncol, Lempuyangan, Solo Balapan Purwosari, Madiun, Gubeng, Pasar Turi, Malang, Jember.

Untuk Wilayah Sumatera dilaksanakan di Stasiun Kertapati Palembang dan Stasiun Medan.

Untuk H-9 sendiri, PT KAI Daerah Operasional 6 Yogyakarta mencatatkan 8.842 penumpang berangkat dari DIY menuju kota-kota lain di pulau jawa. Sedangkan untuk penjualan tiket telah mencapai 64% dari volume angkutan lebaran Daop 6 sebanyak 282.926 tiket.

Program takjil gratis ini sebagai upaya PT KAI guna memberikan layanan terbaik untuk para penumpang yang akan boarding pukul 17.00 atau menjelang waktu berbuka puasa. Hal ini agar para penumpang tidak perlu repot mempersiapkan makan berbuka karena telah disediakan oleh KAI.

stasiun tugu bagikan takjil gratis pemudik lebaran 2022

Harapannya dengan adanya program takjil gratis untuk pemudik akan kembali meningkatkan minat masyarakat yang ingin bermudik ke kampung halaman menggunakan moda kereta api yang cepat, nyaman dan tentunya bebas dari kemacetan.

Syarat Mudik Lebaran 2022 Pengguna Kereta Api

Merujuk pada penjelasan VP Public Relations KAI Joni Martinus syarat mudik lebaran 2022 pengguna kereta api adalah sebagai berikut

  1. Wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama
  2. Tidak diwajibkan melampirkan hasil rapid test antigen / PCR
  3. Penumpang di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin namun harus didampingi pendamping yang memenuhi syarat di atas.

Untuk menjamin kelancaran pemudik dari wilayah Yogyakarta, Anne Purba VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengingatkan bahwa para penumpang kereta api tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain itu, KAI Daop 6 Yogyakarta dan Stasiun Tugu telah siap mengantisipasi lonjakan penumpang demi kelancaran arus lebaran 2022.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.