5 Tips mencari pinjaman uang online

Jasa Pinjaman uang online saat ini semakin marak dengan kemunculan fintech. Jika sepuluh tahun kemarin, jasa peminjaman uang masih dikuasai oleh bank dan perusahaan kredit, sekarang jasa pinjaman uang sudah tersedia dalam bentuk online. Calon peminjam cukup melakukan registrasi dan mengajukan pinjaman uang secara online di situs fintech kemudian menunggu apakah aplikasi pinjamannya lolos atau tidak.

Kehadiran situs fintech semacam ini, sangat membantu kita, karena dengan demikian Kanca Dolan bisa memperoleh lebih banyak pilihan untuk mengajukan pinjaman, tidak selalu harus ke bank.

Kebutuhan pembiayaan memang menjadi hal krusial saat ini, sehingga tidak jarang kita memerlukan pinjaman dari pihak lain, seperti bank atau penyedia jasa kredit. Meskipun demikian ada beberapa tips sebelum kita memutuskan mencari pinjaman uang online. 

Tips Mencari Pinjaman Uang Online

tips melakukan pinjaman uang online

  1. KTA -Banyak jasa pinjam uang online yang menyediakan Kredit Tanpa Agunan, anda tidak perlu menjaminkan barang berharga seperti sertifikat tanah, kendaraan atau emas untuk memperoleh pinjaman.
  2. Suku bunga – Perhatikan baik-baik suku bunga yang ditawarkan, untuk pinjaman online tanpa agunan, biasanya memiliki suku bunga yang lebih tinggi dibanding peminjaman dengan agunan. Kita juga harus melihat bunga yang diberikan dihitung harian atau bulanan, jangan sampe merasa bunganya kecil hanya 0,5% tetapi dihitung harian, pasti berat bayarnya, sudah aku saja
  3. Bandingkan – Bandingkan dengan jasa layanan pinjam uang lainnya, kalian bisa menggunakan situs pembanding layanan finansial online seperti Cermati.com untuk membandingkan keunggulan jasa pinjam tertentu
  4. Terdaftar di OJK – Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang kredibel untuk menentukan apakah sebuah perusahaan finansial, terutama non bank cukup kredibel dan menerapkan usahanya dengan cara yang fair.
  5. Nilai tambah – Situs pinjam uang memberikan nilai tambah tidak? baik berupa pelayanan? fleksibilitas maupun kemudahan pencairan dan pembayaran nantinya?
Baca juga  Bingung Biaya Menikah? Ada Jasa Pinjaman Biaya Pernikahan Digital Sekarang

Setelah melakukan pertimbangan-pertimbangan di atas, tidak ada salahnya Kanca Dolan melakukan pinjaman uang online, sssst tapi ingat, sesuaikan jumlah pinjaman dengan kebutuhan kita saja ya? biar tidak berat mengangsurnya. Sampai jumpa di Dolan artikel berikutnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *