Tempat Wisata Keluarga di Exotarium Jogja

Yogyakarta sekarang punya destinasi wisata edukasi baru untuk keluarga dan anak-anak, yakni Exotarium Jogja. Exotarium Jogja berkonsep wisata edukasi yang menghadirkan kebun binatang mini, tempat rekreasi, dan outbond. Lokasinya sendiri mengapit sebuah sungai kecil yang cocok untuk petualangan menyusuri sungai. Pengunjung bisa menemukannya dengan cara masuk ke Dusun Duwet Sleman, atau masuk dari jalan Magelang, tepatnya menyusuri jalan Manunggal, sebelah barat Indomaret Mlati atau dari persimpangan Wringin sebelah utara Joglo Mlati lurus ke utara

Di bagian depan, terdapat cafe gazebo, sebuah kolam dengan gazebo kecil di tengah dan jembatan kayu untuk menuju tengah kolam. Di sisi barat kolam tersebut tersedia dua unit motor Harley untuk mereka yang ingin berselfie ria ala pengendara motor. Di sebelah utara terdapat bangunan Joglo tempat pengunjung membeli tiket, mushola dan rumah makan. 

exotarium jogja

Areal di belakangnya terbagi menjadi dua. Yakni sisi barat dan sisi timur sungai. Di sisi barat, kita bisa menjumpai kebun binatang mini yang memiliki koleksi satwa antara lain, reptil, kura-kura, musang, tupai, kelinci, ular, dan kuda. Nantinya di sisi barat ini juga digunakan untuk edukasi tanaman hidrophonik. Sementara sisi timur memanjang ke utara terdapat kolam renang anak, beberapa kolam ikan, kolam tangkap ikan, pertunjukan burung,  fasilitas outbond dan perkemahan terdapat di ujung utara.

kura kura jogja

Mengingat lokasinya yang cukup luas, ada baiknya si kecil digendong agar tidak kecapekan menikmati wahana. Jadi tertarik untuk berkunjung ke Exotarium Jogja?

Baca juga  Asuransi Kecelakaan, Perlu Gak Sih?

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *