Jajanan Foodstreet Kekinian, yang sedang banyak Digandrungi oleh Orang Indonesia

Jajanan foodstreet, menjadi makanan yang tidak pernah habis-habisnya dicari oleh khalayak ramai. Apalagi, setiap daerah memiliki jajanan foodstreet yang unik dan khas. Kemudian, jajanan yang ada di Indonesia, bisa menyebar ke daerah lain karena rasa enaknya.

Jadi, jajanan ini tidak pernah habis-habisnya, dan masyarakat sampai rela antri hanya makanan viral ini. Kemudian, masyarakat Indonesia juga suka kuliner, sehingga apapun yang baru, pasti dicoba dan diviralkan jika enak. Jajanan yang enak, biasanya ditiru oleh penjual untuk diviralkan.

Berikut adalah jajanan yang sedang viral, dan masih banyak penggemarnya,

1. Gorengan

Gorengan, menjadi jajanan foodstreet, yang masih populer dari zaman dahulu hingga sekarang. Rasa khasnya masih sama, menggunakan tepung dan lain sebagainya. Sekarang banyak variasi gorengan yang bisa dipilih, tetapi gorengan biasa seperti tempe, tahu, weci, tape, pisang, tetap menjadi primadona.

Banyak yang suka gorengan, sampai ada di hampir jalanan manusia. Berbagai kalangan bisa merasakan, mau yang mana tinggal pilih, dan harganya ekonomis (alias murah). Jajanan gorengan juga ada yang manis, jadi jangan salah paham asin saja.

2. Martabak

Masih menjadi primadona hingga sekarang, martabak memiliki ciri khas isian dari telur, dan daging lainnya, ada tepung juga sebagai pelapis atau penutup adonan. Gorengan ini, mampu dicintai banyak orang, selain mengenyangkan juga enak di rasa dan lidah.

Bayangkan, bahan yang diberikan juga banyak disuka oleh masyarakat, sehingga pebisnis maupun penjual martabak tetap laris hingga sekarang. Bisa untuk lauk juga, selain cemilan. Dan harganya lumayan murah, jika dilihat dari isinya. Kini, martabak juga ada dalam bentuk mini, tinggal pilih.

3. Seblak

Makanan yang sedang viral ini, digandrungi oleh banyak kalangan anak muda, mengingat sajiannya yang gampang dan simpel. Cocok untuk anak kos. Kemudian, kuliner khas Jawa Barat ini, memiliki banyak toping, mulai dari ceker, makaroni, sayuran, mie, jajanan frozen, dan lain sebagainya.

Masakan ini terbilang junk food, atau siap jadi atau cepat jadi, mengingat hampir sama seperti tampilan mi kuah biasa, hanya saja ditambah dengan bumbu khas dan toping yang ada. Tampilannya kurang mengenakkan, tetapi untuk rasa katanya sih enak.

4. Batagor dan Cimol

Batagor, menjadi jajanan foodstreet selanjutnya, yang mana masih bisa digandrungi oleh khalayak ramai, baik tua maupun muda. Bumbu kacang dari batagor, mampu memberikan rasa nikmat di lidah. Isiannya, lebih ke tahu yang dihaluskan dan dibalut dengan adonan tepung. Sangat nikmat sekali.

Pasangan dari batagor, adalah cimol, dan ini biasa dipasangkan oleh para penjual. Jadi pembeli hafal, kalau ada batagor, pasti ada cimol. Cimol sendiri dari tepung dan kanji, sehingga molor saat dimakan. Digoreng dan bentuknya bulat seperti pentol kecil. Varian rasanya banyak, enak.

5. Cilok dan Cireng

Jajanan foodstreet ini, masih banyak disukai oleh orang. Dari zaman dulu, cilok sudah ada dan sekarang sudah banyak variasi bentuk, menu, dan rasa. Tinggal pilih yang mana. Mulai dari saus kacang hingga sambal, mampu memberikan rasa yang nikmat bagi lidah dan lambung.

Bayangkan saja, dengan harga yang murah, untuk cilok, sudah dapat pentol, tahu, siomay, dan lain sebagainya. Sedangkan cireng, sudah mendapatkan variasi bentuk hingga varian rasa maupun isi. Jadi seimbang, antara harga dengan isi.

6. Sate Kanji

Siapa yang masih suka dengan makanan ini? Makanan ringan ini, bisa jadi pelengkap saat kamu sedang makan, dan itu rasanya enak seperti masakan sate yang lain. Bahannya dari kanji, tetapi rasa masih tidak kalah dengan bahan daging kambing maupun ayam.

Saat dicomol ke mulut, rasa khas kanji yang dibakar, dengan bumbu yang merempah, mampu membuat lidah ketagihan, dan ingin nambah lagi. Makanya tidak kaget, dari dulu sampai sekarang, jajanan foodstreet ini, masih digandrungi oleh banyak orang dan masih laris manis.

Itulah, 6 jajanan foodstreet di Indonesia, yang masih dicoba dan masih belum lekang oleh waktu.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *