VivoBook Pro 14X OLED, Laptop Content Creator Buat Selebgram

Saat ini istilah content creator sering kita dengar. Bahkan banyak anak muda yang menjadikan content creator sebagai pekerjaanya. Tentunya ini juga tak lepas dari keberhasilan banyak content creator yang dilihat di media sosial.

Ada banyak sekali platform yang bisa di gunakan content creator. Salah satunya yaitu Instagram. Namun tentunya dengan banyaknya content creator di Instagram, diperlukan juga peralatan yang mendukung untuk selebgram. Salah satunya yaitu laptop. Yang terpenting adalah pilih laptop sesuai yang kamu butuhkan dan nyaman digunakan.

Mengapa VivoBook Pro 14X OLED

Dibawah ini kami berikan review laptop content creator selebgram yaitu ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400).

Pemilihan CPU yang Tepat

Laptop memiliki bagian yang penting untuk otak dari sistem yang bernama CPU. Untuk itulah jika kamu ingin menggunakan laptop content creator buat selebgram maka pilih CPU yang berdasarkan jumlah i (core) serta clock speed.

Namun kamu juga harus melihat fitur lainnya yang ada didalam prosesor tersebut.

Untuk Vivobook Proa 14X OLED (N7400) ditenagai CPU 11th Gen Intel Core H Series. Untuk versi tertingginya yaitu intel core i7-11370H.

Selain itu Vivobook Pro 14X OLED (N7400) ini mengadopsi GPU kelas gamingnya NVIDIA GeForce RTX 3050. GPU ini juga sudah mendukung berbagai teknologi grafis modern dan dibekali dengan NVIDIA Driver.

NVIDIA Studio Driver ini fokusnya adalah untuk optimalisasi GPU software serta berbagai aplikasi yang dibutuhkan oleh kreator.

Lalu untuk memori penyimpanannya dibekali dengan memori (RAM) DDR4 3200MHz yang berkapasitas 16GB. Kemudian untuk penyimpanannya yang menggunakan PCIe SSD 3.0×4 memiliki kapasitas sampai 1TB.Ini akan menjadikan aplikasi bisa berjalan dengan lancar dan penyimpanan datanya juga lebih leluasa.

Dukungan Port dan Konektivitas Mumpuni

Para content creator ini pastinya membutuhkkan konektivitas yang lengkap. Content creator ini juga seringkali menggunakan perangkat tambahan lainnya dalam membuat karya, misalnya pen tablet, penyimpanan internal dan lainnya. Dan ASUS memang menyadari akan hal tersebut.

Untuk itulah Vivobook Pro 14X OLED (N7400) memiliki port yang lengkap. Diantaranya port USB Type-A, HDMI, 3.5mm combo audio jack, serta pembaca kartu microSD.

Bukan hanya itu saja, laptop ini juga dilengkapi dengan port USB Type-C Thunderbolt 4 yang sudah mendukung fitur USB power delivery.

Dan itu berarti pengguna bisa mengisi daya baterainya dengan menggunakan charger dari USB Type-C yang lebih ringkas. Atau bsia juga dengan menggunakan powerbank agar memperpanjang penggunanya.

Selain dilengkapi dengan port yang lengkap, laptop ini juga memiliki fasilitas koneksi nirkabel yang mumpuni.

Konektivitas nirkabel tersebut didukung oleh model WiFi 6 (802.11ax). Selain itu juga mendapat dukungan dari teknologi ASUS WiFi Master yang menjadikan konektivitas lebih baik.

Agar penggunanya bisa menghubungkan laptop dengan berbagai perangkat lain seperti mouse atau headphone nirkabel maka Vivobook Pro 14X OLED (N7400) dilengkapi dengan port yang lengkap.

Dengan konektivitas yang lengkap pada Vivobook Pro 14X OLED (N7400) menjadikan laptop ini bisa digunakan dengan nyaman dan mudah.

Kenyamanan tersebut juga ditingkatkan dari sisi daya tahan baterainya. Laptop ini juga bisa bertahan hingga 9 jam berdasarkan pengujian menggunakan PCMark 10 Battery Test. Hal itu cukup panjanag bagi laptop yang ditenagai dengan CPU dan GPU kelas gaming.

layar-oled-kaya-warna-asus-vivobook-pro-14X-OLED (1)

Jadi saat ini para content creator selebgram memiliki opsi terbaik dalam memilih laptop. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, laptop ini juga menggunakan layar ASUS OLED dengan sertifikasi 100% DCI-P3, Vesa DisplayHDR, layar ASUS VivoBook Pro 14X OLED punya tingkat kontras warna yang sangat tinggi yaitu dengan rasio hingga 1.000.000:1. Selain itu, layar ASUS OLED juga memiliki tingkat kecerahan tinggi yaitu hingga 500nits, sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman meski berada di luar ruangan.

Untuk kenyamanan bekerja dalam durasi lama sertifikasi TUV Rheinland anti flickr dan low blue light akan membuat mata kita tidak cepat lelah.

Informasi lebih lanjut laptop ASUS terbaru bisa dilihat di zencreator.id

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.