Ingin Menaikkan traffic website? 6 Cara Promosi Website ini Bisa Anda Coba

Di era digital seperti sekarang ini, website merupakan salah satu teknologi yang dapat memudahkan bisnis atau pekerjaan. Namun, untuk mengoptimalisasi website Anda agar mendapat traffic tinggi, tentu harus ada beberapa trik yang harus Anda lakukan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan jasa website traffic atau jasa menaikkan traffic website

Mempromosikan Website

Selain itu, ada beberapa hal lagi yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalisasi website bisnis atau produk Anda yang bisa dilakukan secara online.

  1. Membuat konten yang menarik

Promosi pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat website Anda menarik sehingga berpeluang untuk menaikkan traffic adalah dari konten website itu sendiri. Untuk bisa membuat konten yang menarik, Anda harus tahu siapa sasaran website Anda dan fokus apa yang ingin Anda tampilkan pada website. Kemudian Anda juga harus membuat konten secara konsisten dan berkala sesuai jadwal yang telah direncanakan. 

  1. Menggunakan sosial media

Saat ini rasanya orang-orang tidak pernah terlepas dari kehidupan di sosial media. Setiap harinya setiap orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain sosial media, baik Facebook, Twitter, atau Instagram. 

Ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu cara untuk mempromosikan website. Anda bisa membagikan tautan link website ke timeline sosial media atau juga bisa menggunakan fitur fanpage yang ada di beberapa sosial media. 

  1. Menggunakan mesin pencari

Melakukan promosi website menggunakan mesin pencari seperti Google dan Yahoo memang cara yang cukup klasik namun masih efektif hingga saat ini. Caranya adalah dengan mengoptimalisasi Search Engine Optimization atau yang biasa disebut SEO. Buatlah sebuah frasa kata di konten website Anda yang bisa disukai mesin pencari agar website bisa berada di halaman 1 Google atau Yahoo.

cara menaikkan traffic website

  1. Menggunakan iklan banner

Cara lain untuk mengoptimalisasi website adalah dengan menggunakan iklan banner yang bisa Anda buat melalui jasa website traffic atau jasa menaikkan traffic website seperti Raja Traffic. Iklan banner ini bisa dipasang di beberapa blog sekaligus, yaitu pada website Anda dan juga website teman-teman blogger yang lain. Penggunaan banner semacam ini sangat efektif dan mudah untuk menaikkan traffic website Anda.

  1. Menggunakan marketplace lokal

Ada banyak marketplace-marketplace lokal yang bisa Anda gunakan sebagai media promosi website, seperti OLX, Tokopedia, Bukalapak, dan marketplace-marketplace lainnya. Ketika Anda memasarkan produk disana, sangat penting untuk mencantumkan alamat website agar konsumen bisa berkunjung ke website Anda. Atau Anda juga bisa memberikan info diskon atau potongan harga jika konsumen melakukan transaksi di website Anda dibanding melakukan transaksi di marketplace.

  1. Menggunakan artikel review

Dengan cara ini, maka produk di website Anda akan direview oleh secara lengkap oleh pemilik blog yang mereview produk tersebut. Selain bisa mempromosikan website Anda, dengan cara artikel review ini juga bisa membuat target market Anda teredukasi dengan baik. Selain itu, Anda juga akan mendapat backlink kontekstual karena sehingga otoritas website Anda dengan baik. Hal ini akan membuat pengunjung website Anda perlahan-lahan naik.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan website. Trik-trik tadi sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri. Namun, jika Anda merupakan pengguna website pemula, ada baiknya Anda memakai jasa website traffic atau  jasa menaikkan traffic website. Dengan promosi yang tepat, maka website Anda bisa memberikan keuntungan yang lebih maksimal. 

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Baca juga  Maksimalkan Wordpressmu dengan Tips SEO berikut ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *