Yuk Maksimalkan Editing Reels Instagram Kamu dengan Tips Berikut

Saat bermain Instagram, tentu kamu akan melihat banyak orang-orang yang berlomba menggunakan fitur baru bernama Reels. Berbeda halnya dengan fitur Insta Story yang akan langsung hilang dalam waktu 24 jam. Reels memiliki format yang memudahkan penggunanya buat membagikan video pendek menarik dan tetap ada jika tidak kamu hapus.

Tips Editing Reels Instagram Agar Lebih Ciamik

Untuk kamu pengguna aktif Instagram, tentu memiliki keinginan untuk menaikan follower. Membuat reels bisa menjadi salah satu caranya serta membuat para pengikutmu tidak akan merasa bosan atau berkurang. Jadi pastikan kamu memanfaatkan fitur ini secara maksimal, apalagi jika kamu menggunakan instagram buat berbisnis.

Menambahkan Lagu

tips editing reels instagram

Selain mencari ide yang bisa menarik perhatian, jangan lupa untuk memperhatikan musik atau lagu yang akan dipakai untuk latar belakang reels. Pastikan memilih musik atau lagu yang sesuai dengan video reels yang sedang kamu buat atau edit

Menggunakan Aplikasi Lain

Selain menggunakan fitur didalam instagram, kamu dapat memakai aplikasi lain yang gratis misalkan InShot atau VN Video Editor. Aplikasi ini akan membantu dalam hal pemilihan animasi, warna, sampai efek bagus lainnya yang akan membuat reels semakin menarik.

  • VN Video Editor

VN Video Editor merupakan aplikasi edit video untuk Instagram Reels yang bisa dipakai para pengguna Android hingga iOS. VN Video Editor mempunyai beberapa fitur unggulan seperti menambahkan teks animasi, mengatur rasio gambar, menguganti latar belakang, menambahkan variasi bingkai, serta fitur lainnya.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur multi-track untuk mengubah musik atau lagu. Para pengguna juga dapat memilih beragam efek suara pada menu Sound Effects.

  • InShot

Aplikasi editing InShot, pengguna bisa mengatur aspek rasio sesuai dengan konten video yang akan ditampilkan. Pengguna juga bisa mengubah font, menambahkan efek warna, menyematkan musik dari media penyimpanan atau dari iTunes, dan lainnya.

Tidak hanya itu, pengguna menawarkan beragam fitur unggulan mulai dari pengeditan video, seperti crop, flip, trim, split,, zoom, membuat video terlihat slow motion bahkan time-lapse.

  • CapCut

CapCut termasuk salah satu aplikasi editing video dengan beragam tools buat mengedit, memotong video, mengganti aspek rasio, mengubah atau menambahkan animasi ataupun musik tertentu, serta beragam fitur lainnya.

Proses mengedit menggunakan video dengan aplikasi ini pun terbilang mudah. Aplikasi ini juga memudahkan penggunanya menyusun serta menyimpan semua file sesuai keinginan. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menambahkan beragam elemen buat mengoptimalkan video reels.

  • Filmorago

FilmoraGo dilengkapi beragam tools dasar buat mengedit, menyusun, memotong video, serta mengatur aspek rasio potret, bahkan memudahkan pengguna menambahkan efek dalam video.

Kalau ingin memaksimalkan video reels, pengguna dapat menambahkan beragam teks, animasi stiker, bahkan filter agar menarik orang untuk melihatnya.

  • Cute CUT

Cute CUT menawarkan beragam tools editing dasar mulai dari mengedit, memotong video klip, mengacak beragam potongan video, bahkan mengatur seberapa cepat video reels.

Proses mengedit video bisa dilakukan pada multi-layer timeline buat mempermudah dalam penempatan serta penyimpanan file.

  • Videoleap

Aplikasi editing ini menawarkan beragam fitur unggulan mulai dari mengedit dua video langsung di dalam satu frame.

Fitur ini sering digunakan saat penggunanya ingin menggabungkan satu orang agar terlihat seperti dua orang kembar. Pengguna bahkan bisa mengedit video yang dibuat dengan menggunakan green screen.

  • Splice

Splice merupakan salah satu editing video, seperto memotong video klip, memasukan musik menjadi latar belakang, menambahkan efek audio, serta lainnya. Bahkan para pengguna iOS dapatvdengan mudah menambahkan musik langsung dengan iTunes.

tips editing reels instagram keren

Aplikasi ini juga menyediakan filter efek slowmotion, pencahayaan, serta beragam varian teks ditawarkan untuk memaksimalkan reels. Walaupun menawarkan fitur yang beragam, tapi aplikasi ini cukup mudah digunakan.

Mencocokan Rekaman

Jika sudah menemukan musik yang sesuai, langkah selanjutnya untuk menarik perhatian atau menambah followers dengan mencocokan kecepatan rekaman. Ini akan menambah kenyamanan follower atau pengunjung yang sedang menonton.

Menambahkan Efek

Menambahkan efek menjadi salah satu cara untuk mengedit Instagram Reels yang cukup penting. Tapi pastikan tidak menambahkan terlalu banyak efek agar tidak membuat pengunjung bingung.

Menentukan Lamanya Reels

Sangat disarankan untuk membuat kontenmu dengan durasi mulai dari 30 hingga 60 detik, jangan hanya 15 detik. Supaya bisa memberikan informasi lebih ke penonton, dan membuat informasi ataupun pesannya dapat tersampaikan sesuai keinginan.

Menggunakan Transisi

Selain menambahkan efek ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu transisi. Walaupun bukan hal yang baru, menggubakan transisi yang tepat akan membuat penonton tertarik dengan video reels dan akan di tonton hingga selesai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.