5 Pilihan Cara Cek Tarif Pengiriman Barang dengan Mudah

Cara cek tarif layanan pengiriman barang sekarang semakin mudah, dengan layanan jasa ekspedisi kini sudah semakin populer di kalangan masyarakat, apalagi sekarang aktivitas jual beli online juga semakin marak sehingga layanan jasa ekspedisi pun semakin dibutuhkan. Adanya jasa pengiriman barang ini memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pengiriman barang dengan mudah dan cepat. Apalagi aktivitas masyarakat masa kini semakin padat sehingga tidak memungkinkan untuk sekadar mengantar atau mengambil barang secara mandiri.

Sebelum mengirimkan barang, Anda sebaiknya melakukan cek tarif terlebih dahulu untuk mengetahui besaran biaya pengiriman yang harus dikeluarkan. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memeriksa berapa besar biaya pengiriman barang. 

Begini Cara Cek Tarif Jasa Ekspedisi

Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika Anda mengecek biaya pengiriman terlebih dahulu. Dengan melakukan cek ongkir, maka Anda bisa tahu estimasi biaya yang dibutuhkan untuk berkirim barang. Selain itu, Anda juga bisa memilih mana layanan ekspedisi yang menawarkan ongkir terbaik. 

Berikut ini adalah 5 pilihan cara cek ongkir barang yang bisa Anda lakukan dengan mudah:

Gunakan Aplikasi Cek Ongkir

Pilihan cara pertama untuk mengetahui biaya pengiriman barang adalah dengan menggunakan aplikasi cek ongkir. Ada banyak sekali pilihan aplikasi cek ongkir yang saat ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Langsung saja masukkan kata kunci aplikasi cek ongkir di kolom pencarian Google PlayStore atau AppStore. 

Melalui layanan aplikasi ini Anda bisa cek ongkir dengan mudah. Biasanya aplikasi ini menyediakan akses informasi ongkir dari berbagai jasa ekspedisi. Anda bahkan bisa mendapatkan informasi perbandingan harga sehingga bisa menentukan pilihan jasa ekspedisi terbaik. 

Kunjungi Website Cek Ongkos kirim

Selain lewat aplikasi, Anda juga bisa cek biaya pengiriman melalui layanan website. Kunjungi saja website cek ongkir langsung melalui browser Anda. Nantinya akan muncul beberapa pilihan jenis website yang menyediakan fitur cek tarif pengiriman barang. Tinggal masukkan saja alamat asal dan tujuan pengiriman barang serta perkiraan bobot barang yang akan dikirim. 

Layanan website ini bisa jadi pilihan jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi cek ongkir. Selain itu, cek ongkir lewat website juga terbilang cepat. Informasi yang disajikan juga lengkap termasuk pilihan layanan jasa ekspedisi yang bisa digunakan. 

Cek Lewat Website Jasa Ekspedisi

Pilihan cara berikutnya untuk mengetahui biaya pengiriman barang adalah dengan mengunjungi website dari jasa ekspedisi yang akan digunakan. Langsung saja masuk ke laman website resmi dari jasa yang ingin Anda pakai. Biasanya akan muncul fitur cek biaya pengiriman. Anda tinggal memasukkan lokasi awal barang dan tujuan akhir pengiriman. 

cara cek tarif pengiriman barang kargo

Cara ini bisa jadi pilihan jika Anda sudah menentukan jasa ekspedisi yang akan digunakan. Nantinya Anda bisa tahu ada pilihan jenis layanan apa saja yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi tersebut. Dengan begitu Anda bisa membandingkan biaya fitur layanan satu dengan lainnya. 

  • Hubungi Customer Service

Jika Anda malas memeriksa biaya pengiriman sendiri maka Anda bisa langsung tanya ke customer service. Anda cukup menghubungi customer service dari jasa ekspedisi yang akan Anda pakai. Cara ini tentunya sangat efektif, cepat, juga akurat. Anda bisa segera tahu berapa banyak biaya pengiriman dan berkonsultasi langsung dengan layanan konsumen sebelum mengirimkan barang. 

Cek Media Sosial 

Anda juga bisa cek biaya kirim paket lewat akun media sosial jasa ekspedisi yang akan digunakan. Zaman sekarang jasa ekspedisi sudah memperluas layanannya sampai ke media sosial. Lewat media sosial tersebut biasanya jasa ekspedisi sudah membagikan biaya pengiriman atau berbagi link yang memuat informasi daftar ongkir ke berbagai wilayah. 

Itulah tadi 5 pilihan cara cek tarif pengiriman barang yang bisa Anda terapkan. Pilihlah cara yang dirasa paling mudah dan efektif. Anda juga harus memilih jasa ekspedisi yang memang terpercaya dan sudah kredibel di bidang pengiriman barang agar barang Anda bisa dikirim dengan baik.

Baca juga  5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan untuk Membeli Smartphone Sesuai Kebutuhan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *