Menu Favorit Restoran di Jakarta

Menu Favorit Restoran di Jakarta

  20 Des 2020   , ,

Wisata kuliner selalu menarik minat orang-orang untuk melakukannya. Kuliner Indonesia yang beraneka ragam dan mempunyai cita rasa tinggi, membuat setiap orang ingin mencobanya satu-satu. Wisata kuliner adalah salah satu cara untuk mengekspresikan kegemaran mereka akan menu masakan nusantara dan luar negeri. Di Jakarta terdapat beberapa menu favorit yang biasa disajikan oleh restoran di Jakarta.

5 Pilihan Menu Favorit Restoran di Jakarta

Kurang lengkap jika datang ke Jakarta tanpa berwisata kuliner. Sebagai kota terbesar, Jakarta juga mempunyai banyak sekali menu kuliner favorit. Kami akan sajikan informasi menu yang paling disukai oleh pengunjung restoran di Jakarta. 

Nasi Goreng Kambing

Bosan dengan kuliner nasi goreng yang itu-itu saja? Sekarang di Jakarta Anda bisa merasakan bagaimana nikmatnya nasi goreng kambing. Dinamakan nasi goreng kambing karena penyajiannya dengan tambahan menu daging kambing yang empuk.

Aroma bumbu nasi goreng yang khas semakin cocok dipadu dengan kelezatan daging kambing. Perpaduan antara nasi goreng dan daging kambing tidak menimbulkan bau kambing. Justru nasi goreng semakin mantap karena dimakan dengan daging kambing yang empuk. 

Nasi Uduk

Nasi uduk merupakan salah satu kuliner khas Betawi. Sangat cocok untuk menu sarapan atau makan menjelang istirahat siang. Nasi uduk Jakarta memang memiliki bumbu serta rasa yang khas. Tidak ada nasi uduk seenak nasi uduk dari Jakarta.

Anda bisa mencicipi kuliner nasi uduk dengan mendatangi restoran di Jakarta Selatan. Nasi uduk yang disajikan mempunyai aroma bumbu yang wangi dan rasanya gurih. Kuliner khas Jakarta ini paling cocok dimakan dengan sambal. Semakin menggoda dengan tambahan beberapa lauk seperti tempe, tahu, daging ayam, usus, atau tempe. 

Sate Ayam

menu makan di restoran di jakarta

Kuliner ini sudah terkenal sampai mancanegara. Kelezatan serta bumbu rempahnya yang pas, membuat setiap orang tidak bisa menolak untuk memakan kuliner satu ini. 

Sate ayam menjadi kuliner yang sangat Indonesia. Sate ayam juga menjadi salah satu menu andalan beberapa restoran mewah di Jakarta. Tidak mengherankan jika sate ayam selalu menjadi kuliner yang paling banyak dicari ketika orang-orang wisata ke Jakarta.

Chocolate Bomb

Selain menu utama, sebaiknya Anda juga tahu makanan penutup apa yang cocok untuk lidah. Makanan penutup atau dessert yang cukup digemari oleh orang-orang yaitu  chocolate bomb. Chocolate bomb disajikan dengan cara menyiramkan liquid chocolate whiskey ke bola-bola coklat pada piring sajian. Tidak terbayangkan betapa nikmatnya saat bola-bola coklat lumer di dalam mulut.

Sop Buntut

Sop buntut paling enak se-Jakarta bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi restoran di Jakarta. Sop buntut yang memakai bahan utama buntu sapi, disajikan dengan berbagai pilihan. Anda dapat memesan buntut sapi yang dibakar atau direbus. 

Sop buntut paling cocok disantap dengan nasi putih dan beberapa aneka bumbu lainnya. Kuah kaldunya yang kental dan gurih membuat siapapun ketagihan datang ke restoran Jakarta Harris Cafe yang berada di Harris fx Sudirman untuk mencicipi sop buntut. 

Membicarakan kuliner di Indonesia tidak ada habisnya, karena memang untuk dicicipi bukan untuk dibicarakan. Hanya dengan wisata kuliner ke restoran di Jakarta, kita bisa mencicipi segala jenis menu masakan Indonesia maupun luar negeri. Setiap menu kuliner disajikan dengan pelayanan yang menyenangkan dan ramah. Bumbu dari rempah-rempah semakin membuat sedap kuliner yang disajikan.

Baca juga  Tagihan Listrik Membengkak Gegara Fitting Pipa Sering Jebol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *