Punya Masalah Bau Badan, Coba Konsumsi Makanan Ini

Punya Masalah Bau Badan, Coba Konsumsi Makanan Ini

  04 Des 2020   , , ,

Pernahkah saat kalian dolan merasa terganggu oleh bau badan orang yang ada dalam satu travel dengan kalian? Mempunyai bau badan yang tidak sedap tentunya sangat tidak menyenangkan dan mengganggu kenyamanan diri sendiri serta orang sekitar.

Anda juga pasti mengetahui bahwa munculnya bau badan yang tidak sedap ini karena banyak faktor, salah satunya adalah bakteri Staphylococcus hominis yang ada di ketiak. Jika Anda sedang mencari informasi makanan untuk bau badan, pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasinya.

buah mengatasi masalah bau badan

Meskipun dalam menangani bau badan bisa dengan menggunakan  parfum atau deodoran, tetapi pada sebagian orang keduanya tidak membantu dan hanya bertahan sementara. Penanganan yang tepat untuk mengatasi bau badan adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa menghilangkan bau badan seperti berikut ini.

Rekomendasi Makanan untuk Bau Badan yang Ampuh 100%

Yuk ketahui apa saja makanan untuk bau badan yang telah kami rangkum berikut ini.

Makanan yang Tinggi Serat

makan sayur menghilangkan bau badan

Cara menghilangkan bau ketiak permanen yang pertama ini bisa dengan mengonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi.  Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat akan membantu Anda membersihkan pencernaan. Anda bisa mengonsumsi sayuran seperti selada air, bayam, mentimun, wortel, dan paprika. Anda juga harus mengetahui bahwa sayuran seperti kembang kol, brokoli, dan kol tidak boleh banyak dikonsumsi karena akan memperparah bau badan.

Tanaman Herbal

Tanaman herbal dengan daun hijau dan berbau harum juga dipercaya mampu untuk mengatasi bau tidak sedap dari badan Anda. Tanaman herbal yang mengandung klorofil dalam jumlah yang banyak ternyata berfungsi untuk mencegah dan mengangkat bau badan. Salah satu tanaman herbal yang bisa menghilangkan bau badan adalah daun kemangi. Anda juga bisa mengkonsumsi daun ketumbar, peterseli, dan juga daun mint.

Buah-Buahan Sitrus

makanan pencegah bau badan

Buah-buahan sitrus dipercaya menjadi makanan yang membuat bau badan harum. Buah-buahan sitrus ini juga mudah ditemukan di pasaran, Anda bisa mengkonsumsi jeruk, jeruk limau, lemon, dan jeruk bali. Senyawa yang terkandung didalam buah-buahan ini akan membantu dalam menghilangkan penyebab bau badan.

Teh Herbal

teh herbal untuk masalah bau badan

Teh herbal juga sering digunakan untuk menghilangkan bau badan yang menyengat. Anda bisa mengonsumsi peppermint untuk meningkatkan pencernaan sehingga tidak ada sisa kotoran yang tertinggal di dalam sistem pencernaan Anda. Teh bunga melati juga bisa digunakan sebagai herbal untuk menghilangkan bau badan karena mampu membuat tubuh Anda beraroma harum.

Cuka Apel

cuka apel mengatasi masalah bau badan

Cuka apel menjadi makanan untuk mengatasi bau badan yang selanjutnya. Cuka apel mampu membunuh semua bakteri dan juga bisa mengeringkan keringat yang berlebih. Keringat yang berlebih tersebut jika tidak diatasi akan membuat bau tidak sedap yang Anda keluarkan. Cuka apel juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan bau kaki. Untuk menggunakannya Anda bisa menambahkan ½ cangkir cuka apel ke dalam satu liter air yang hangat, lalu rendamkan badan Anda.

Teh Hijau dan Teh Hitam

green tea penghambat bakteri bau badan

Teh hijau dan teh hitam ini terkenal dengan kandungan antioksidan yang melimpah. Selain itu, kedua jenis teh ini juga mengandung asam tannic yang mampu membantu Anda untuk menjaga produksi keringat sehingga mencegah masalah bau badan. Sama halnya dengan cuka apel, teh hijau dan hitam ini sangat cocok digunakan sebagai obat luar, Anda bisa mengaplikasikannya ke ketiak atau kaki.

Parsley

parsley seledri mengatasi bau badan

Parsley banyak digunakan sebagai makanan yang tidak menyebabkan bau badan, dan membuat tubuh lebih wangi serta ampuh menghilangkan bau napas yang tidak sedap. Untuk mengkonsumsi parsley Anda bisa mengaplikasikannya ke makanan yang akan dikonsumsi.

Nah, itulah 7 rekomendasi makanan untuk masalah bau badan yang bisa Anda konsumsi dengan aman. Dengan adanya informasi diatas, diharapkan bisa membantu Anda untuk mencegah bau badan dan menghilangkan semua penyebab yang membuat badan tidak sedap.

Baca juga  Konsultasi Dokter Mudah dengan SehatQ.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *