Yuk Mengenal Startup Perencana Keuangan Digital

Apa sebenarnya perencana keuangan digital itu? Perencana keuangan digital merupakan salah satu profesi yang mulai berkembang di Indonesia seiring berkembangnya teknologi. Profesi ini bertugas membantu para nasabah atau client dalam mewujudkan tujuan keuangan.

Dengan embel-embel kata “digital”, berarti Anda sebagai client bisa menggunakan aplikasi untuk mencatat masalah keuangan, yakni pemasukan dan pengeluaran. Selain itu perencana keuangan juga mengatur arus kas, asuransi, pajak individu, dana pendidikan, dana pensiun, distribusi keuangan, dan lainnya.

Urusan keuangan tersebut bisa diselesaikan dengan mudah dan terstruktur dengan profesi perencana keuangan digital. Lantas apa saja sih startup perencana keuangan yang sudah popular di Indonesia? Yuk simak informasinya berikut ini.

Start Up Perencana Keuangan Digital di Indonesia

  1. Danareksa

Reksa dana merupakan salah satu alternative bagi Anda yang memiliki modal terbatas yang akan diinvestasikan ke perusahaan investasi. Perusahaan plat merah ini menjadi pilihan praktis bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan modal relative kecil. Nah, karena teknologi semakin berkembang dan perusahaan digital semakin maju, maka danareksa ini menjadi salah satu perencana keuangan digital.

Meski nominal yang diinvestasikan sangat kecil, namun Anda tetap bisa memprosesnya dengan cara simple dan praktis, yakni melalui internet. Sudah tersedia situs danareksa yang digunakan untuk menanam modal atau investasi untuk kebutuhan masa mendatang.

  1. Manulife

Mungkin sebagian dari Anda beranggapan bahwa Manulife adalah produk asuransi, ya, memang benar, namun produk asuransi sama halnya dengan investasi, hanya saja lebih condong pada hal kesehatan. Dengan investasi di Manulife, maka saat terjadi sesuatu hal mengenai kesehatan, dapat teratasi tanpa masalah biaya.

Misalnya, jika keluarga Anda mengalami kecelakaan atau terserang penyakit serius dan membutuhkan penanganan khusus, Anda tidak perlu memikirkan biaya lagi karena sudah berinvestasi di Manulife, produk asuransi jiwa.

  1. Bareksa

Melalui Bareksa, rencana keuangan Anda di masa mendatang tidak akan mengalami kesulitan. Anda harus menyisihkan uang secara berkala yang kemudian diinvestasikan melalui Bareksa, perusahaan yang bergerak di bidang investasi.

Baca juga  Investasi Digital

Dari dana investasi yang terkumpul dan semakin bertambah, kebutuhan pendanaan sekolah, kesehatan, kebutuhan masa tua, dan kebutuhan dana lainnya tidak akan mengalami kesulitan. Bareksa juga merupakan perencana keuangan digital yang terstruktur dan memiliki berbagai manfaat. Tentunya Bareksa ini juga sudah terpercaya dan popular di Indonesia.

perencana keuangan digital

Startup perencana keuangan di atas semakin berkembang pesat karena masyarakat Indonesia makin sadar akan angka literasi keuangan yang semakin hari semakin meningkat. Orang-orang memerlukan perencana keuangan, khususnya perencana keuangan digital karena beberapa alasan berikut ini:

  1. Jumlah keluarga berpenghasilan ganda semakin meningkat, baik istri maupun suami terus bekerja dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarganya.
  2. Masyarakat yang masuk kategori menengah ke atas semakin meningkat jumlahnya di Indonesia.
  3. Akses yang berkaitan dengan produk keuangan semakin mudah.
  4. Pilihan produk keuangan seperti asuransi dan investasi semakain booming.
  5. Kebutuhan semakin banyak dengan harga yang semakin meningkat, mulai dari dana sekolah, dana pembelian rumah, dana pensiun atau hari tua, dan masih banyak lagi.
  6. Era digital membuat perencanaan uang pun ikut berkembang menyesuaikan arus.

Nah, dari alasan-alasan tersebut di atas, maka semakin banyak masyarakat yang ingin berinvestasi, menanam modal, maupun mengumpulkan uang untuk kebutuhan hari tua. Dengan begitu semakin banyak pula profesi atau perusahaan perencana keuangan, khususnya perencana keuangan digital.

Baik penanam modal atau yang disebut client maupun pihak perencana keuangan tentu saling menguntungkan satu sama lain, sehingga Anda tidak perlu khawatir menanam modal atau investasi  digital di beberapa pihak perencana keuangan yang terpercaya.

4 comments

    1. Hallo mbak Devi, terimakasih atas responnya, baik Manulife maupun Bareksa sama-sama memberikan layanan reksadana, selain keduanya masih ada juga penyedia layanan lain misalnya seperti Danareksa, untuk mana yang lebih baik antara keduanya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan mbak Devi, apakah mencari bunga terbesar atau mencari yang bisa kita transfer mulai nominal terkecil. Manulife misalnya kita bisa mulai melakukan reksadana dengan modal 100k sementara danareksa mulai 250k

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *